KHOIRIN, GUNAKAN DAN BANTUAN UNTUK YANG PENTING SAJA

Banjit (RWK)- Pemerintah Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit kembali menyalurkan BLT DD bulan September  Tahun 2021 yang dilaksanakan di kantor Kampung pada hari Jum’at 17/09/2021 Setelah Pencairan Dana Desa Tahap II.

Menurut Kepala Kampung setempat M.A Khoirin Spd, bahwa Pemerintah Kampung Juku Batu hari ini, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak Rp. 300.000 Perbulan untuk 125 KPM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300.000/ KPM.

Baca Juga  Hindari Kucing, Bus Terguling

‘Atas nama Pribadi, dan atau sebagai Kepala kampung, saya sampaikanapresiasi kepada semua yang usudha terlibat langsung atau tidak langsung untuk kelancaran pembagian BLT dari dana desa ini, termasuk kepada Pendamping Desa, Pihak Kecamatan dan Masyarakat Desa yang telah mensukseskan Penyaluran BLT-DD Sehingga sudah sampai pada bulan september ini, sekaligus saya juga berharap agar bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi corona ini,” tegas A Khoirin.

Baca Juga  Kampung Rantau Jaya Lestarikan Kesenian Kuda Kepang

Pada kesempatan itu pula Kepala Kampung mewanti wanti warganya untuk selalu menjaga Prokes  dalam setiap gerak kehidupan sehari hari, agar terhidar dari Covid-19. Karena walaupun pengaturan masyarakat melalui PPKM sudah agak dilonggarkan, bukan berarti corona sudah pergi melainkan kita harus lebih waspada dalam kehidupan sehari hari.

“ kalau masing-masing kita mampu melaksanakan prokes dengan benar maka saya yakin corono alkan pergi jauh dari Way kanan khususnya Jukuh Batu ini, untuk itu mari kita biasakan hidup dalam prokes ketat, bukan untuk orang lain terutama untuk diri kita pribdai dulu dan keluarga,” imbuh Khoirin seraya menambahkan bahwa Penyaluran BLT-DD Bulan Oktober akan segera direaliasikan ke KPM setelah proses penyaluran Bulan September dilaksanakan dan dilaporkan untuk proses transfer BLT-DD Bulan Oktober hingga Desember 2021.RWKI/HABIBI