Ketua TP-PKK Way Kanan Hadiri Kegiatan Verifikasi Lapangan APE Secara Virtual

Blambangan Umpu(RWK),– Ketua TP-PKK, Hj. Dessy Afriyanti Adipati bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul menghadiri kegiatan verifikasi lapangan dalam rangka pemberian penghargan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, secara virtual di Ruang Rapat Utama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Kamis (18/03).

Pada sambutannya, Dessy Afriyanti Adipati menyampaikan Pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Tim Verifikasi APE ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Pusat terhadap upaya-upaya pembangunan di Kabupaten Way Kanan terutama dibidang Pengarustamaan Gender.

Baca Juga  Serap Usulan Masyarakat, Hari Ini Kampung Gedung Harapan Gelar Musrenbang


Ketua TP-PKK Dessy Afriyanti Adipati juga menyampaikan dalam upaya pelaksanaan pengarustamaan Gender di Daerah Kabupaten Way Kanan telah melakukan berbagai program dan kegiatan. Ia menjelaskan bahwa segenap pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan bersama seluruh Tim penggerak PKK Kecamatan hingga kelurahan dan Kampung terus meneguhkan komitmen untuk menjadi mitra Pemerintah dalam keadilan Gender.

Baca Juga  Pilkades Abung Tengah Lampura, Diduga Gunakan Ijazah Palsu

Selain itu, segenap kader tim penggerak PKK yang bekerjasama dengan berbagai pihak telah dan akan selalu berperan aktif dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan Anak minimal di lingkungan sekitarnya.

“Dalam pelaksanaan Pengarustamaan Gender dan untuk pencegahan kekerasan tehadap Perempuan dan Anak, Tim penggerak PKK Kabupaten Way Kanan juga telah berinovasi salah satunya adalah dengan mensosialisasikan senam Sentuhan dan Senam Three Ends kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten yang kami cinta ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Kampung Karang Umpu Sukses Gelar Pemilihan BPK Secara Demokrasi

Dessy Afriyanti Adipati berharap Kabupaten Way Kanan dapat meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya Verifikasi Anugerah Parahita Ekapraya, yang merupakan suatu penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dengan kondisi kesejahteraan dalam pencapaian kesejahteraan Gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah dapat diraih Kabupaten kami,” pungkasnya. (RWK/Dima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *