Kepedulian Kakam Gedung Menang Kepada Warganya Hingga Bentuk Kampung Tangguh

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK) – Guna menekan lonjakan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Way Kanan, Pemerintah Kampung Gedung Menang, Kecamatan Negeri agung, ikut serta berperan aktif dalam Melaksanakan giat Kampung Tangguh Ramik ragom dan intruksi pencegahan
penyebaran virus corona di wilayahnya. Minggu (21/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kampung Gedung Menang Dedek Radika, Seluruh Perangkat Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga Hansip yang bertempatan di Balai Kampung Gedung Menang.

Baca Juga  Niat Manasin Mobil, Eh Malah Picu Kebakaran

Dedek Radika Mengatakan Bahwa keberadaan Kampung Tangguh Ramik Ragom yang didukung dengan segala macam kelengkapan Kampung ditambah segala potensi masyarakatnya tentu membuat sebuah Kampung akan kuat terhadap adanya pandemi Covid-19 ini.

“Pandemi ini merupakan persoalan besar yang harus kita atasi bersama-sama, Salah satunya dengan adanya kampung tangguh ini, dan dengan komitmen kita bersama semoga covid-19 cepat di angkat dan dihilangkan oleh Allah SWT dari Negeri ini, khususnya muka bumi ramik ragom Kabupaten Way Kanan yang sangat kita cintai ini,” Ungkapnya.

Baca Juga  Kunjungan penyuluh KB kecamatan ke kampung campang lapan

Menurutnya Kampung Tangguh Ramik Ragom adalah program unggulan sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari Kampung dan warga sekitar.

“Alhamdulilah Program ini akhirnya diadopsi secara nasional dengan nama Kampung Tangguh Nusantara, karena dianggap efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal Covid-19,”Jelasnya.

Baca Juga  Harga Singkong Turun Petani Demo

Dia bersama pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi peraturan pemerintah dan tata tertib yang disampaikan,“Dengan kita bersama-sama disiplin mematuhi peraturan maka upaya memutus mata rantai Covid-19 dapat segera tercapai,”Tegas Dedek. (RWK-K/AWAL).