Kepala Dusun 03 Bonglai Pimpinan Gotong Royong di Jalan Kabupaten

Banjit (RWK)– Kepala dusun 03 dan warga gotong royong membersihkan bahu jalan poros kabupaten Waykanan penghubung antar dusun Jumat 11/06/2022.

Dalam kegiatan gotong royong ini, masyarakat bahu membahu membersihkan rumput liar yang menumbuhi bahu jalan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan, keselamatan dan keamanan pengendara yang melintas.

Baca Juga  Pilkakam Setia Negara Wajib Netral

Iwan Setiawan SH kepala kampung bonglai menyatakan diinisiasinya gotong royong ini tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup di kampung bonglai yang selama ini sedikit demi sedikit menghilang tergerus kemajuan zaman.

“Saya bangga dengan antusiasme kepala dusun 03 dan masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat kampung bonglai sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”ujarnya.

Baca Juga  UPTD Pertanian Gunung Labuhan,Pupuk Subsidi Untuk Petani Cukup

Dia mengaku hampir semua perangkat kampung dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut meskipun di wilayah dusun masing-masing dan mudah-mudahan gotong royong ini jadi budaya masyarakat bonglai.

RWK/HABIBI A.P