Kepala Bapenda Monev PPKM Di Kampung Gedung Jaya

Negeri Agung (RWK),- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ka­bupaten Way Kanan Melaksanakan monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro, Sekaligus melakukan peninjauan kes­iapan rumah isolasi mandi­ri yang ada di Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Negeri Agung, Hari ini Kamis, (22/7).

Kegiatan yang dihadiri, Kepala Bapenda Kabupaten Way Kanan, Tim Dinas Kesehatan, Tim Gugus Tugas Kabupaten, dan Tenaga Medis UPT Puskesmas Negeri Agung bersama seluruh Aparatur Kampung Langsung Meninjauan PPKM Mikro dan Rumah Isolasi Kampung Gedung Jaya guna memastikan rumah isolasi mandiri itu bisa dan lay­ak dijadikan sebagai tem­pat karantina jika dibutuh­kan dalam penanganan Covid-19 Sekaligus Sosialisasi dan edukasi tentang PPKM Mikro kepada Warga Setempat.

Baca Juga  PWI Gelar Safari Jurnalistik Perdana Secara Daring

“Alhmdllh Rumah isolasi dan PPkM Mikro Kampung Gedung Jaya talah ditinjau dan cek oleh dinas kabupaten yang meliputi Pemenuhan kebutuhan makan minum bagi pasien, dan peralatan mandi yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kampung, Sehingga dalam hal ini hukum paling tinggi adalah Kesehatan masyarakat, Kebutuhannya seperti makan, minum, peralatan mandi itu sudah kita sediakan,” Jelas Kamalludin kepala Kampung Gedung Jaya.

Baca Juga  Beternak Sapi Menjanjikan

Kamalludin Kepala Kampung Gedung Jaya. Menjelaskan Bahwa, Rumah isolasi pasien Covid-19 di Kampung Gedung Jaya tidak saja diperuntukan bagi pasien OTG Covid-19 saja. Akan tetapi diperuntukan juga bagi pasien Covid-19 yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit sudah tidak ada gejala tetapi masih dinyatakan positif. “Atau bagi pasien yang CT nya rendah atau sudah tidak berbahaya lagi, dapat dilakukan isolasi mandiri disana,” Imbuh Nya.

Baca Juga  Jabat Lagi, Markos Akan Terus Bangun Kota Jawa

Disela-sela kegitan tersebut, Pihaknya bersama Tim dari Kabupaten dan Kecamatan Melakukan Sosialisasi PPKM mikro dan peninjauan posko guna memberikan Edukasi Kepada Warga Sekitar.

“Kepada warga yang melintas baik berkendara atau pejalan kaki kami lakukan penyemprot agar sa’at warga pulang kerumah dalam keadaan bersih dan sehat kemudian bagikan masker untuk warga tersebut, Semoga Kita sehat-sehat selalu, Dan Covid-19 segera dapat teratasi oleh Pemerintah Kampung maupun Kabupaten Way Kanan,” Tegas, Nya.RWK/A.Said

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.