Kegiatan UPT Puskesmas Kecamantan Negeri Agung

Negeri Agung (RWK)- kegiatan Posyandu Balita di wilayah kerja UPT Puskesmas Negeri Agung di Kampung Bandar Dalam, Kampung Way Limau dan Kampung Negeri Agung Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan rutin bulanan Bidan Desa UPT Puskesmas Negeri Agung pelayanan Posyandu Imunisasi Bayi,balita,pemeriksaan Ibu Hamil dan pembagian PMT balita dan ibu hamil Kampung Bandar Dalam,Kampung Way Limau dan kampung Negeri Agung, Posyandu balita adalah salah satu bentuk fasilitas kesehatan yang diutamakan untuk ibu dan anak, khususnya balita. Fasilitas ini umumnya tersedia di setiap kampung/desa, kelurahan atau RW dan dalam wilayah kerja suatu Puskesmas.

Baca Juga  Bakar Lahan Boleh, Tapi Pikirkan Kami

Posyandu adalah untuk menurunkan dan mencegah tingkat sakit dan meningkat kan kesehatan pada” ibu, bayi maupun balita melalui upaya pemberdayaan masyarakat. Posyandu ini juga menjadi salah satu upaya pencegahan stunting, pengelola posyandu atau kader umumnya dipilih oleh masyarakat melalui musyawarah”.jelas Bidan Desa Ketut Sulastini, Am.Keb

Kader ini terdiri dari 5 orang dan kader-kader tersebut harus memiliki motivasi untuk mengabdi pada masyarakat. Untuk pengetahuan seputar medis petugas Puskesmas juga dapat membantu para kader posyandu.

Baca Juga  Konferensi Pers Dan Pemusnahan Barang Bukti Polres Way kanan

Posyandu pada umumnya memiliki beberapa jenis kegiatan sebagai berikut, kegiatan kesehatan untuk ibu dan anak (KIA), kegiatan untuk keluarga berencana (KB) kegiatan untuk imunisasi, kegiatan untuk pemantauan gizi, serta kegiatan pencegahan untuk penanggulangan diare.

Posyandu dapat menjadi pilihan faskes yang dekat dan ramah bagi masyarakat, terutama untuk ibu hamil, ibu menyusui dan balita. Dengan adanya posyandu balita kesehatan keluarga diharapkan dapat menjadi lebih baik, khususnya untuk memperbaiki gizi.Said