Kegiatan Jumat Bersih di Lingkungan Dusun 4 Campang Lapan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK),- Pemerintah Kampung Campang lapan melaksanakan gotong royong di Dusun 4 bersama masyarakat kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah dan supaya Kampung terlihat rapi bersih dan indah.

Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh aparatur kampung bersama dengan masyarakat Dusun 4 Campang lapan. Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Baca Juga  UPTD Puskes Pakuan Ratu Budayakan GERMAS

Mujianto kepala kampung Campang lapan mengatakan Kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan di sekitaran lingkungan kampung atau dusun. Masing-masing kelompok bertanggung jawab membersihkan areal dusunnya masing-masing.

Kegiatan jumat bersih merupakan rangsangan yang diberikan oleh Pemerintah kampung kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat. Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat Kampung Campang lapan kecamatan banjit untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin.RWK/Habibi