Kecamatan Negeri Besar Mengusulkan 13 Usulan Dalam Musrenbang Kabupaten

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar(RWK), – Camat Negeri besar Drs. Syahdani, dan segenap Jajaran tugas Kecamatan menghadiri pembukaan kegiatan Musrenbang Virtual Kabupaten Way Kanan di Aula Kecamatan Negeri Besar, Jum’at (26/3).

Dalam Musrenbang tersebut, Camat Negeri Besar menjelaskan berbagai usulan dari Kelurahan telah kembali diverifikasi oleh Camat bersama Tim Teknis melalui survey lapangan dan penelitian data untuk koreksi volume, kesesuaian masalah, kelengkapan persyaratan administrasi, serta menganalisis penetapan skala prioritas usulan.

Baca Juga  Pencairan Dana Desa Tahap Dua Kampung Negeri Mulya Ditunda

“Jadi pada hari ini, kita akan bersama – sama memfinalisasi hasil Pra Musrenbang Kecamatan Negeri Besar untuk divalidasi,” jelas Syahdani.

Jumlah seluruh usulan Kecamatan Negeri Besar dalam Musrenbang  tersbut ialah sebanyak  13 usulan. Itu dikarenakan pihak Kecamatan mengambil 1 usulan utama tiap Kampung.

“Seperti sebelumnya, usulan pembangunan fisik yang menjadi primadona. Namun, dalam Musrenbang kali Usulan Pembangunan SDM adalah yang utama,” ujar Camat.

Baca Juga  Kamrusaman : Puasa Boleh Disiplin Tetap Dikedepankan

Selanjutnya, Camat Negeri Besar menjabarkan Pembangunan fisik dalam Musrenbang Kecamatan Negeri Besar yang utama adalah pembangunan jembatan penyeberangan dari Kampung Kaliling menuju Kampung  Gedung Jaya kecamatan Negara Batin. “Kami berharap, pembangunan jembatan penyeberangan  segera direalisasikan dan dapat dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang, karena memang usulan ini menjadi kebutuhan masyarakat setempat dan telah diketahui juga oleh Anggota DPR – RI Marwan Cik Asan,” tegas Camat.

Baca Juga  Saipul Ikuti Rakor Persiapan NATARU Secara Virtual

Syahdani menambahkan, Kecamatan Negeri Besar juga mengusulkan pembangunan Tugu Selamat Datang yang berbatasan dengan Tulang Bawang Barat.  

“Khususnya di Kampung Tegal Mukti akan kita usulkan. Ini supaya batas wilayah kita menjadi lebih jelas,” tutupnya. (RWK/JS)