Kampung Tiuh Baru Lakukan Uji Materi Calon Perangkat Baru

Negeri Besar (RWK),- Pelaksanaan ujian seleksi penjaringan perangkat kampung, Kampung Tiuh Baru Kecamatan Negeri Besar Tahun 2022 usai dilaksanakan.

Setelah ditetapkan pada beberapa hari sebelumnya, peserta penjaringan menjalani serangkaian tes di tahap berikutnya pada hari Kamis, 17/02/2022 bertempat di Balai Kampung Tiuh Baru. Jumat, (18/02/2022).

Adapun materi tes meliputi tes tertulis dan tes wawancara. Dalam pelaksanaan ujian perangkat kampung ini pelaksanaannya dilaksanakan oleh panitia, guna menjaga netralitas dan kredibilitas proses ujian, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Mengingat Curah Hujan Yang Tinggi Camat Negeri Agung Meninjau Kampung-Kampung Yang Sering Terkena Banjir

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, dengan persiapan para peserta di lokasi ujian yang sudah disiapkan. Hadir sebagai pengawas dari jajaran Forkpimcam, tokoh masyarakat serta pihak terkait. Berakhir hingga pukul 12.30 WIB dan dilanjutkan dengan acara pengumuman hasil ujian pada hari yang sama.

Pengumuman hasil ujian seleksi dipubliksikan dihadapan masyarakat umum, dengan dihadiri Camat Negeri Besar Dr. Sahdani, Kepala Kampung Tiuh Baru Hudson, tokoh masyarakat serta aparatur kampung secara terbuka dan transparan.

Adapun hasil ujian seleksi penjaringan perangkat desa, yaitu Okta Fitriyana dengan nilai 83 peringkat 1, Intan Purnama Sari dengan nilai 81 peringkat 2, Megi Mirza Azis Munawir dengan nilai 74 peringkat 3.

Baca Juga  TP PKK Bali Sadar Tengah Laksanakan Program SIGER Berbagi.

Dari hasil diatas tentunya dapat ditarik kesimpulan, peserta yang mendapatkan nilai tertinggi adalah peserta yang terpilih menjadi perangkat kampung sebagai Kasi pemerintah, yakni Okta Fitriyana dengan total nilai 83 dan menggantikan Yogi Pratama S.TP yang lolos sertifikasi P3K

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Tiuh Baru mengucapkan Selamat kepada Okta Fitriyani yang dinyatakan lolos pada seleksi Aparatur Kampung Tiuh Baru.

Baca Juga  Kadis Baru Diharapkan Bawa Perubahan UMKM Way Kanan

“Saya ucapkan selamat bergabung dan selamat bekerja kepada peserta yang terpilih. Demikian pula kepada peserta yang tidak lolos, jangan berkecil hati. Pemerintah desa memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk pengabdian di lembaga ataupun bidang yang lain, termasuk Bumdes. Karena pengabdian kepada kampung tidak selalu harus menjadi perangkat kampung. Kampung akan selalu membuka ruang kreatifitas bagi warga, agar dapat bersama membangun kampung kita,” ucap Hudson, Kepala Kampung Tiuh Baru.

(RWK/JS)