Kampung Tiuh Balak 1 Bangun Rabat Beton Untuk Memperlancar Akses Masyarakat

Baradatu Radar Waykanan.com, Pemerintah kampung Tiuh Balak 1 Kecamatan Baradatu, Kabupaten waykanan mulai melaksanakan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2022. Salah satunya pembangunan rabat beton di dusun 2, volume 2,5 x 170 Meter, Dana kegiatan Rp. 102,322,000.

“A. Fuad Khadziq kepala kampung Tiuh Balak 1 mengatakan kepada jurnalis Radar Waykanan pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program pemerintah kampung untuk mendukung kemajuan di bidang pertanian, dan lainnya. Seperti dalam kegiatan pembangunan rabat beton ini salah satunya untuk mendukung akses transportasi masyarakat terhadap hasil produksi pertanian dan pemekaran pembangunan di kampung,”jelasnya.

Baca Juga  Penyuluhan Perikanan di Kampung Bengkulu Tengah Program Ketahanan Pangan

“Program Ketahanan Pangan kampung Tiuh Balak 1 ini kedepan akan mendukung pengembangan wilayah pemukiman, karena tidak menutup kemungkinan penduduk di kampung Tiuh Balak 1 ini akan terus bertambah,” katanya.

Dijelaskannya, pembangunan rabat beton 170 meter, lebar 2,5 meter, dan diharapkan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, serta dapat dijaga dan dirawat untuk kepentingan bersama.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Tinjau Pelaksanaan BIAS di SDN 1 Bandar Dalam

“Dengan adanya dukungan dan peran serta masyarakat itu, mudah-mudahan kedepan kampung Tiuh Balak 1 ini akan terus berkembang dan lebih baik lagi,”ungkapnya.

Masih kata Kakam Tiuh 1 , di tahun anggaran 2022 mendatang pihaknya juga akan terus mengupayakan untuk memaksimalkan apa yang menjadi prioritas masyarakat setempat, baik di bidang infrastruktur maupun lainnya.

Meski begitu, semua yang akan menjadi prioritas masyarakat itu juga akan tetap melihat kondisi anggaran kampung Tiuh Balak 1 di tahun 2023 mendatang. Karena memang hingga kini masih banyak kegiatan yang menjadi prioritas masyarakat setiap tahunnya, namun itu akan tetap diupayakan secara bertahap.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Sambut Hangat Silaturahmi Pengurus LDII Negeri Agung

“Yang jelas kita minta semua lapisan masyarakat untuk terus mendukung semua program dan kegiatan di kampung Tiuh Balak 1 karena ini untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

RWK HABIBI ADI PUTRA