Kampung Tanjung Raja Sakti Lakukan Contack Tracking Dan Beri Sembako Pada Warga ISOMAN

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu (RWK),- Yan Mintarsih, SE  Kepala kampung Tanjung Raja Sakti Kecamatan Blambangan Umpu lakukan Contack Tracking dan berikan bantuan sembako bagi warganya yang menjalani Isolasi Mandiri akibat terpapar covid 19, sebagai bentuk rasa tanggung jawabnya selaku kepala kampung setempat sekaligus memberikan edukasi kepada warganya yang lain untuk tetap membantu keluarga yang terpapar covid.

Yan Mintarsih memberi warganya sembako berupa beras,telor,susu kaleng dan lainnya dengan harapan keluarga tersebut benar benar dapat menjalankan isolasi mandirinya dengan baik sehingga segara sehat dan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri kembali.

” Bantuan yang kami berikan ini ada dua hal yang terkandung didalamnya, antara lain sebagai bentuk Empati kami sesama warga sekaligus berharap keluarga yang isolasi mandiri tersebut benar benar dapat menjalani Isoman dengan benar dan tidak menghawatirkan kebutuhan hidupnya sehari hari karena sudah kami penuhi dan mereka segera sembuh serta tidak menularkan virius dengan warga lainnya, tentunya saat memberikan bantuan itu kami juga tetap mengedepankan protokoler kesehatan”,Ucap Yan Mintarsih.

Baca Juga  Nyoman Site : Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Vaksinasi

Masih menurut Yan Mintarsih bahwa untuk pencegahan penularan Covid-19, perangkat Kampungnya bersama tim gugus tugas covid 19 Kampung terus memberikan edukasi tentang 6 M dan imbauan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta menerangkan bahwa covid 19 masih sangat mengancam kehidupan bermasyarakat sehingga diperlukan untuk terus mematuhi protokoler Kesehatan, dalam kehidupan sehari hari mereka.

Baca Juga  Pisah Sambut Kasi Pemerintahan Kampung Tiuh Baru

 “ Kampung inikan aman tetapi kita harus tetap waspada dengan demikian penularan akan semakin memungkinkan jadi saya berharap warga dapat benar benar mematuhi ptrotokoler Kesehatan untuk mereka dan untuk kami semua, sebab kita tidak tahu siapa yang membawa virus Corona jadi setiap pulang dari bepergian cucilah tangan , dan gunakan masker,” tutupnya . RWK / WN