Kampung Sunsang Rampungkan Insfrastruktur Kampung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Meskipun dilanda pandemi covid-19, pemerintah Kampung Sunsang, Kecamatan Negeri Agung sukses merampungkan seluruh pengerjaan infrastruktur yang menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap II tahun 2021. Salah satunya siring pasang.

Siring pasang yang di bangun di dusun 2 dengan panjang 300 meter yang berguna memperlancar aliran air yang merupakan skala prioritas Kampung tersebut, dimana hal ini semakin meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah kampung sunsang benar-benar serius dalam memajukan kampung dari segi infrastruktur.

Baca Juga  Kepala KUA Blambangan Umpu Apresiasi PAI Non PNS Kecamatan Blambangan Umpu

Kepala Kampung Sunsang, Mulyadi mengatakan bahwa pembangunan siring pasang merupakan keinginan masyarakat yang mana di usulkan melalui MusrembangKam tahun 2021 guna memperlancar aliran air.

“Proses pengerjaan infarstuktur tahun ini kami bangun secara merata. Ini dilakukan agar seluruh wilayah di Kampung Sunsang tersentuh pembangunan. Selain membangun siring pasang 300 meter, kami juga membangun dua unit sumur bor serta pagar makam yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021,” jelasnya kepada Radar Way Kanan

Baca Juga  Pemkab Way Kanan Ikuti Vicon Sosialisasi Permendagri Nomor 72 Tahun 2020

Mulyadi menambahkan, selain membangun infrastruktur yang menyentuh semua dusun, pemerintah Kampung Sunsang juga sukses melakukan pencegahan dan penanggulangan covid-19 seperti Pembagian BLT-DD pada tahun ini.

“Dalam proses pengerjaan infrastruktur, tentunya kami melibatkan seluruh elemen baik dari pemerintahan dan pihak masyarakat, dimana keterlibatan masyarakat dalam pembangunan yang dilakukan aparat kampung memiliki tujuan agar mampu bekerja bersama dalam membangun kampung serta berguna menambah penghasilan dimasa Pandemi seperti saat ini.”tambahnya

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi Ancam Gagal Panen

Disisi lain, Erli Suhendra yang mewakili masyarakat Kampung Sunsang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kampung Sunsang yang telah memaksimalkan pembangunan infrastruktur meskipun masih dalam masa pandemi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kakam yang sudah merealisasikan pembangunan di dusun kami, karena dalam menanggulangi virus covid-19 dan merealisasikan pembangunan berjalan sangat baik.”tutupnya (RWK/Alba)