Kampung Pisang Indah Diresmikan Menjadi KTN Covid 19

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Bumi Agung(RWK),- Program Kampung Tangguh Nusantara merupakan program dari Polri yang harus mendapat dukungan masyarakat serta Pemerintah daerah, Kali ini, giliran Kampung Pisang Indah Kecamatan Bumi Agung yang diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Selasa (16/03).

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Buay Bahuga, Iptu Iryanto, Danramil 427-04/Bahuga Kapten CPL Horas Harianja yang diwakili Dansub Bumi Agung Peltu Maskuri, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa , BPK, Karang Taruna, Tokoh Agama, serta Aparat Kampung setempat yang bertempat di Balai Kampung Pisang indah Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung melalui Kanitbinmas Buay Bahuga Iptu Iryanto menerangkan bahwa, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara merupakan bentuk program yang telah di bentuk oleh Polri agar dilaksanakan di Pemerintah Daerah Khususnya di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Viral Di Medsos BAWASLU Panggil Sang Aktor

“Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini, tidak lain untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Way Kanan. Maka perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat seluruh elemen masyarakat dalam bersinergitas antara TNI/POLRI bersama masyarakat khusunya Kampung pisang indah ini,” Tegas Iptu Iryanto.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengembangkan potensi yang ada di Pisang indah dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Terutama dalam hal ketahanan pangan, kesehatan, sosial budaya dan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Buay Bahuga merupakan tujuan yang baik untuk merubah kebiasaan masyarakat di masa pandemi .

Baca Juga  Pembangunan Drainase Kampung Bandar Kasih Sudah Sesuai Spek

“Adanya Kampung Tangguh ini, diharapkan Masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 5M. Juga sebagai wadah Edukasi terhadap Masyarakat tentang Covid -19″ungkapnya.

Terpisah, Kepala Kampung Pisang Indah Sukro. S dalam sambutannya menyampaikan dibentuknya kampung tangguh tidak hanya sekedar peresmian saja, melainkan dapat merubah pola kehidupan menuju tatanan normal baru atau new normal. Yakni, berperilaku hidup bersih dan disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona. Selain tangguh dalam menghadapi pandemi Covid juga tangguh perekonomiannya.

Seperti yang di ketahui bahwa Kampung Pisang Indah Kecamatan Bumi Agung hingga saat ini masih termasuk dalam wilayah bebas Covid atau nol kasus Covid-19. Maka dari itu, Ia berharap masyarakatnya tetap semangat untuk menerapkan Prokes dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga  Pendaftaran Ditutup !!Ada 4 Bakal Calon Kepala Kampung Kota Bumi WK

“Alhamdulilah untuk Kampung Pisang Indah hingga saat ini nol atau tidak ada yang terpapar Covid-19, terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu untuk menciptakan situasi yang kondusif ini. Persatuan dan kerjasama ini tetap harus dijaga dan ditindak lanjuti secara berkelanjutan, sehingga Kampung Tangguh Nusantara ini benar-benar lebih terwujud di Kampung Pisang Indah khususnya dan Way Kanan pada umumnya,” ujar Sukro.

“Adanya Kampung Tangguh ini, diharapkan masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dengan terus menerapkan gerakan 5M dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (RWK-W/Anta/Dima)