Kampung Nuar Maju Bagikan BLT-DD di Akhir Tahun

Buay Bahuga (RWK),- Pemerintah Kampung Nuar Maju Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Bulan Desember kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (29/12)

Pembagian BLT DD yang dilaksanakan di Balai Kampung setempat, dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Nuar Maju Wiranata Kusuma dan didampingi oleh Aparatur Kampung, ketua BPK Nuar Maju beserta anggota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  Adipati : PPKM Level II Terapkan Protokol Kesehatan

Wiranata menuturkan, “Alhamdulillah hari ini kami merealisasikan BLT DD periode Bulan Desember, dengan nominal Rp. 300.000/KPM dan untuk di Kampung ini ada sekitar 22 KPM, harapannya semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” imbuhnya.

Wira juga menjelaskan, sebelumnya terdapat 25 KPM yang menerima bantuan langsung tunai tersebut. Namun, terdapat 3 nama KPM yang terdaftar mendapatkan kartu keluarga sejahtera (KKS).

Baca Juga  FEE PROYEK BENARKAH

“Karena nama ketiga KPM tersebut masuk kedalam penerima KKS, akhirnya ketiganya tidak terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat BLT DD lagi,” ujar Wira.

Lebih lanjut, Wiranata mengungkapkan selain pembagian BLT DD Hari ini juga merupakan angin segar bagi aparatur Kampung Nuar Maju. Karena pada hari ini bersamaan dengan pembagian insentif bulan September – Desember 2021.

Baca Juga  Mulyadi Ikuti Penyerahan DIPA dan TKDD Tahun 2021 Secara Virtual

“Selain membagikan BLT DD, hari ini juga kami membagikan insentif 4 bulan sekaligus kepada para kader-kader dan Aparatur Kampung,” tuturnya.

Wira berharap setelah pembagian insentif dilakukan, dapat memantik semangat para kader dan aparatur Kampung dalam menjalankan tugasnya. (RWK/Dima)