Jelang Tahun Baru, Dedek Radika Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahun 2021

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Pemerintah Kampung Gedung Menang, Kecamatan Negeri Agung, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021, kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Desember secara Door tu door, Jum’at (31/12).

Penyaluran BLT-DD dipimpin langsung Kepala Kampung Gedung Menang, Dedek Randika serta didampingi Babinsa, Babinkantibmas, PLD dan aparatur Kampung Gedung Menang.

Baca Juga  Perkuat Pertahanan Pangan,Pakuan Sakti Bagikan Bibit Kepada 577 KK

“Dengan disalurkannya BLT-DD untuk bulan Desember ini maka selesai sudah kewajiban Kampung Gedung Menang untuk menyalurkan bantuan di tahun 2021, semoga bantuan yang diterima bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan,” ujarnya Kepala Kampung Gedung Menang Dedek Radika saat dikonfirmasi Radar Way Kanan

Lebih lanjut, selama proses penyaluran tak lepas dari keterbatasan kemampuan aparatur sehingga pihaknya menyampaikan permohonan maaf. Begitu juga kepada warga penerima bantuan dia meminta agar dimanfaatkan tepat guna,” tambahy

Baca Juga  Kampung Kalipapan Salurkan Beras PPKM Hari Ini

Pada kesempatan itu, Dedek Radika menyebutkan, BLT-DD sebagai pemulihan ekonomi nasional, mengingat 2021 sudah dua tahun masa pandemi Covid-19 yang telah menghantam berbagai pundi kehidupan termasuk disekitar ekonomi. Seperti akan kembali diluncurkannya BLT-DD untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

“Dengan cara meningkatkan daya beli masyarakat melalui disuplainya kembali BLT-DD akan membantu bangkitnya lagi usaha masyarakat seperti yang kehilangan mata pekerjaan dan berbagai lainnya.”pungkasnya (RWK/Alba)