Kampung Negeri Jaya Sukses Gelar Vaksinasi Dosis 2

Negeri Besar RWK,-  Guna menekan Tingkat penyebaran Wabah Covid-19 ,Pemerintah kampung Negara Jaya kecamatan Negeri Besar melakukan Vaksinasi Dosis 2 Sinovac bekerjasama dengan Upt.Puskesmas Negeri Besar

Program Vaksinasi Melalui Dinas kesehatan kabupaten Waykanan Yang bekerjasama dengan UPT. Puskesmas Negeri Besar melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang dilaksanakan dikampung Negara Jaya.Jum’at 12/11

Ka. Puskesmas Negeri Besar Menjelaskan Hari ini,kita lakukan vaksinasi dosis 2 Sinovac untuk warga masyarakat Kampung Negara Jaya.Alhamdulillah untuk warga Masyarakat sudah memadati Balai kampung Negara Jaya untuk mengambil antrian pendaftaran vaksin. Masyarakat yang menerima Vaksinasi minimal berusia 18 tahun dengan syarat membawa kartu identitas untuk yang belum divaksin,sedangkan untuk yang dosis kedua menunjukkan bukti bahwa sudah pernah vaksin tahap pertama.

Baca Juga  Peringatan Hari Kartini Ke-143 Tingkat Kabupaten Way Kanan

Suardi Ahmad, S. Kep., MM memberikan penjelasan mengenai jumlah peserta vaksin yang sudah melakukan vaksinasi dosis 2. Selain pemberian vaksin bagi yang baru atau pertama, juga diberikan kepada masyarakat yang vaksin tahap kedua , Adapun dari jumlah peserta yang sudah melakukan Vaksin tahap 2 hari ini berjumlah 100 orang jenis sinovac .

Baca Juga  Kampung Negara Jaya Galakkan Senam Dalam Rangka Hidup Sehat Ditengah Covid-19

Pemberian vaksin ini merupakan tugas yang diamanatkan dari Dinas Kesehatan, yang telah memberikan persediaan vaksin ditiap Kecamatan diwilayah kabupaten Waykanan.

“Dalam Rangka percepatan vaksinasi ini Puskesmas diberi tugas dari dinas kesehatan untuk memberikan vaksin, untuk segera kita salurkan kepada warga masyarakat.

Dengan ketersediaan Dosis Vaksin, masyarakat cukup antusias mengikuti, vaksinasi ini merupakan salah satu  upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat juga harus dapat memanfaatkan semaksimal mungkin.

Baca Juga  Kampung Gunung sari kecamatan Gunung Labuhan diresmikan jadi KTN

Jadi tidak perlu khawatir, karena vaksin aman, vaksin halal, warga harus secepatnya untuk melakukan vaksinasi guna menekan penyebaran virus yang bersumber dari wuhan Ini. RWK/JS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.