Kampung Kota Jawa Realisasikan Siring Pasang Dari Dana Desa

Negara Batin RWK, – Pemerintah Kampung Kota jawa,kecamatan Negara Batin merealisasikan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 2 untuk pembangunan Siring Pasang guna memperlancar drarnase aliran air yang merupakan skala prioritas kampung Kota Jawa.

Kepala Kampung Kota Jawa F.mascos SH,mengatakan akan memaksimalkan penggunaan dana desa sesuai skala prioritas. Sesuai anggaran pendapatan dan belanja Kampung Kota Jawa 2021, maka alokasi tahap 2 diarahkan pada pembangunan Siring Pasang Hal ini ditujukan untuk memperlancar draenase aliaran air dan menaggulangi kelongsoran karena tanah yang labil(9/9)

Baca Juga  Persiapan Matang Masuk SNMPTN dari SMAN 2 Gunung Labuhan

Diharapkan setelah selesainya pekerjaan tersebut, masyarakat tidak lagi mengalami keluhan tanah lonsor menyebab kan jalan rusak,Siring pasang yang Terletak didusun sepanjang 550 m di Kampung Kota Jawa dikerjakan oleh TPKK dengan atas dasar hasil Musrenbang sebelumnya.

Lebih Lanjut Marcos mengatakan setiap kegiatan pembangunan fisik banyak menyerap tenaga kerja yang berasal dari dalam kampung dan diutamakan masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga  PWI Gelar Safari Jurnalistik Perdana Secara Daring

Selain dana desa digunakan untuk bidang pembangunan fisik, tak kalah penting pada tahun ini pembangunan dalam bidang kesehatan masih menitikberatkan pada program penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Sesuai dengan Permenkeu wajib menganggarkan dari dana desa. Pada tahap ini juga telah dilaksanakan pemberian BLT dana desa selama 2 Tahap.(Rwk/andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.