Kampung Kiling Kiling Kembali Realisasi BLT DD

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar-RWK, – Bertempat dibalai kampung kiling-kiling kecamatan negeri besar Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III untuk wilayah kampung kiling-kiling disalurkan pada jum’at.(25/6)

BLT-DD pada tahap I,II telah didistribusikan dan pada tanggal 25 juni 2021 tahap ketiga. hari ini sejumlah KPM yang terundang sejumlah 44 orang.

Baca Juga  Usman Karim Himbau Agar Dana BOS Dikelola Sesuai Petunjuk Mendikbud

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap ketiga kampung kiling-kiling dihadiri langsung oleh kepala kampung Habiburrahman dan Unsur BPD Desa serta penerima BLT-DD tahap III ini.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa, dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan diperpanjang hingga 6 di tahun 2020. Tetapi, untuk besaran uang yang diterima oleh masing-masing KPM berkurang dari sebelumnya Rp 600.000 per bulan kini menjadi Rp 300.000 per KPM untuk satu tahun kedepan. BLT-DD tahap III 2021 (periode bulan maret) untuk KPM di Desa Kiling Kiling menjadi Rp. 300.000.

Baca Juga  Kampung Bumi Rejo Diresmikan Sebagai KTN Covid 19 Ramik Ragom

Kepala kampung kiling-kiling menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I sampai 3 dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Baca Juga  Kampung Gunung Baru Himbau jangan Buang Sampah Sembarangan

Kasi Pelayanan kampung , Yuli Purwanti, menyampaikan bahwa terdapat 44 KPM yang terundang, semuanya sudah dibagikan/ mengambil. RWK/JS