Kampung Karta Jaya Dekorasi Kampung Sambut HUT RI

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin Rwk,– Menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-76 tanggal 17 Agustus mendatang, sebagian besar Masyarakat Kampung karta jayaKecamatan Negara Batin, Kabupaten way kanan, mulai berbenah menghias lingkungannya dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik,pagar dan patok mini bertema merah-putih.

 Seperti terlihat di Kampung Karta jaya sejumlah Pemuda dan Masyarakat dibantu bahu membahu masang patok mini dan mengecat Pagar di depan rumah masing masing.

Baca Juga  PGRI Way Kanan Dorong Masa Kerja Jadi Pertimbangan Dalam Rekrutmen PPPK

Mereka mengecat total pagar dari bambu yang sebelumnya berwarna sudah pudar menjadi merah-putih Sekaligus melakukan pengecatan Tugu dicat ulang menjadi nuansa perjuangan merah-putih.

” Ini sudah menjadi hal rutin setiap menjelang hari Kemerdekaan RI Pemuda serta pemerintah Kampung dan warga melakukan sejumlah persiapan dan penataan lingkungan Kampung agar terlihat cantik dan bersih. Hampir seluruh pagar di tiga dusun yang ada di Kampung tersebut dihias dengan tema merah-putih dan segala pernak-pernik semangat perjungan,  Selain menghias pagar kami juga melakukan kegiatan Mengecat Tugu di kampung kami, khusus menjelang Hari Kemerdekaan ini kegiatannya lebih istimewa,”Ucapnya.

Baca Juga  Usai Lebaran Belum Ada Penambahan Covid 19 Di Way Kanan

“Dekorasinya mengangkat tema merah-putih sekaligus memunculkan simbol HUT RI ke 76. Hal ini, kata dia, untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas salah satu dari Cara kami mengagumkan hari ulang tahun republik Indonesia meski dimusin Pademic Covid 19.,  Namun yang terpenting adalah semangat kami mengisi dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat untuk sesama dan juga bangsa,ujar Apdal Selain itu, lanjut nya, saat ini masyarakat juga tengah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-76 nanti oleh para pemuda”, tutupnya.Rwk/Ismail