Kampung Karang Agung Terima Bantuan Bibit dari UPTD KPH Muara Dua

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu-RWK– Dalam menciptakan Lingkungan yang hijau dan bersih khususnya kampung Karang Agung mendapatkan perhatian dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Langkah penghijauan untuk menanam pohon dan tumbuhan di tempat yang dianggap bisa menjadi tumbuh kembang tumbuhan.

Edukasi gerakan penghijauan bisa dimulai dari lingkungan Kampung seperti menanam pohon di Lingkungan pekarangan rumah. Selain melindungi lingkungan kita dari polusi, kita juga dapat menghindari akibat lain yang lebih parah, karena tindakan manusia yang sering kali merusak alam, kini Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup provinsi Lampung melakukan Reboisasi bersama masyarakat Karang Agung.

Baca Juga  SMPN 1 Bahuga Bagikan Raport Murid Dengan Prokes yang Ketat

Masyarakat Kampung Karang Agung, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan, Mendapatkan bantuan bibit Alpokat dan Mangga serta Kelengkeng. dari UPTD KPH Muara Dua, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Lampung. Sabtu(13/3).

Bibit tersebut diserahkan langsung oleh UPTD KPH kepada kepala kampung Karang Agung M Agus Susanto untuk segera dibagikan secara merata kepada masyarakat dusun 1 yang ada di Kampung Karang Agung.

Baca Juga  USPIKA Way Tuba Lakukan Operasi Yustisi Hari Ini

“Bantuan bibit ini diberikan langsung oleh UPTD KPH Muara Dua, dinas Kehutanan Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, untuk masyarakat Kampung Karang Agung, yang diberikan khusus untuk dusun 1 Karang Agung,”ungkap M Agus Susanto

Dirinya menjelaskan bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa tanaman buah-buahan yang dapat dirasakan manfaatnya.

” ya Alhamdulillah sudah kita bagikan dan diterima langsung oleh masyarakat secara merata, kami juga sangat berterima kasih atas bantuan ini khususnya kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Semoga dengan adanya bantuan bibit ini, bisa membuat masyarakat senang dan akan segera kami tanam dan mudah mudahan bermanfaat bagi kami,”pungkasnya.RWK-W/M. Azhari.