Kampung Curup Patah Sigap Tanggapi Covid Terhadap Warga

foto:tim gugus tugas kecamatan didampingi pj kakam curup patah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan- RWK,-menindak lanjuti berita sebelumnya bahwa berdasarkan rilis Satgas penangan Covid-19 kabupaten Way Kanan terdapat 15 penambahan baru pasien yang terkonfirmasi Covid-19 salah satunya warga Curup Patah kecamatan Gunung Labuhan yakni, P118/Tn. Hu (67 Th) warga Kelurahan Curup Patah Kecamatan Gunung Labuhan.

Dalam hal ini pejabat kepala kampung Curup Patah yang juga merupakan tim gugus tugas penangan covid-19 kampung Curup Patah Rahmad Ria Tambunan bekerja sama dengan Puskesnas Gunung Labuhan yang juga merupakan tim gugus tugas kecamatan Gunung Labuhan, membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan tindak lanjut berupa tracing terhadap keluarga pasien terutama yang kontak erat dengan pasien P118/Tn.

Baca Juga  Sambut Tahun Baru Dengan Lingkungan Bersih Dan Nyaman

“ya, kemarin kami bersama gugus tugas covid puskesmas sudah melakukan tracing dengan keluarga pasien terutama dengan keluarga yang pernah kontak erat dengan pasien, langsung diambil tindakan swab yang dilakukan oleh puskesmas alhamdulillah hasilnya negatif semua, untuk pasien sendiri memang telah dirawat di Rumah sakit ZAPA Way Kanan”ungkapnya, Rahmat Ria Tambunan, Selasa(20/04).

Baca Juga  Kampung Negara Batin Kampanyekan Wajib Pakai Masker

Lebih lanjut Rahmat Ria Tambunan mengatakan bahwasan pasien P118/Tn. Hu (67 Th) berasal dari kampung Curup Patah.

“ya dusun 4 Ulok Bundar”jelasnya.

Adapun tindakan selanjutnya yang akan dilakukan oleh pemerintah kampung Curup Patah yakni penyemprotan Insefektan diseluruh kampung Curup Patah terutama tempat tinggal pasien.

“secepatnya bakal kita lakukan penyemprotan insya allah besok kita lakukan jika semuanya sudah siap”tegasnya.

Baca Juga  KONI Way Kanan Segera Dikukuhkan

Sementara itu pejabat kepala kampung Curup Patah mengatakan pihaknya tetap melaksanakan rutinitas terutama dibidang pelayanan kampung.

“ya, kala kantor tetap kita buka, karena itu sifatnya pelayanan terhadap masyarakat dan juga kantor merupakan gugus tugas kampung, itu jugas sebagai Sekretariat P2KK”katanya.

Pihaknya berharap masyarakat tetap waspada dan harus menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan kembali.RWK/KD