iklan

Kampung Bonglai Tingkatkan SDM Gandeng PKBM Al Hikmah


        
    

Banjit (RWK)– Pemerintah Kampung bonglai kecamatan banjit kabupaten way kanan menjalin kerjasama dibidang peningkatan SDM di kampung bonglai dengan PKBM Al hikmah pisang baru kabupaten way kanan Rabu 13/01/2021.

PKBM al-hikmah membentuk pokjar di kampung bonglai kecamatan banjit agar masyarakat mudah dalam proses belajar mengajar.

Iwan Setiawan kepala kampung bonglai telah menganggarkan dana untuk masyarakat untuk kejar paket c dari dana desa tahun anggaran 2019 dan akan berkesinambungan sampai pada anggaran tahun berikutnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Desain Unik dan Mewah Balai Kampung Gedung Jaya Negara Batin

Pada tahun 2019 yang mengikuti paket c sebanyak 9 orang peserta didik di PKBM Al hikmah pisang baru dan di tahun 2021 rencananya akan menjaring peserta didik di kampung bonglai untuk kejar paket sesuai dengan surat kemendes no.13 tahun 2020 dengan berbagai program prioritas menggunakan dana desa tahun anggaran 2021.

Baca Juga  Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Pemasangan Papan Proyek

Selain BLT DD dan pemulihan ekonomi masyarakat melalui PKT, pemerintah Kampung bonglai kecamatan banjit berharap masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut yang nantinya tentu akan meningkatkan SDM dan berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat di kampung bonglai khususnya.

Mudah-mudahan dengan adanya program paket c ini masyarakat kampung bonglai kecamatan banjit tidak ada lagi yang buta aksara dan dapat lebih baik lagi ke depannya.RWK/HABIBI A.P

Pos terkait