Kakam Setia Negara Pimpin Jumat Bersih di RT 001/ RW 003

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu (RWK)– Vera Yuliastuti Amd kepala kampung Setia Negara kecamatan Baradatu memimpin langsung Jumat Bersih yang dilaksanakan di RT001 / RW 003 yang bersihkan antara lain irigasi depan rumah pekarangan dengan tujuan melancarkan saluran air dalam menghadapi musim hujan, penyiangan pagar hidup, penutupan tempat-tempat yang digenangi air dan penebangan pohon-pohon tinggi di lingkungan RT tersebut karena berada di jalur utama Jumat 17/12/2021.

Baca Juga  Masyarakat Register 44 Bahagia Bisa Miliki Dokumen Diri

Vera Yuliastuti Amd kepala kampung Setia Negara mengatakan Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat kampungnya adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan untuk membangun kebersamaan, kerukunan dan toleransi.

Di kampung Setia Negara, kerja bakti masih sering dilaksanakan setiap minggunya dalam, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Baca Juga  Andaikan Ada Mbak Rara" Pawang Hujan Sirkuit Mandalika"

Kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian kampung.

RWK/HABIBI A.P