Kakam Rejo Sari Gelar Sosialisasi Dan Giat Kampung Tangguh

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK) – Untuk menciptakan kampung bersiaga dan tangguh yang menjadi garda terdepan mampu membantu dan menangani masyarakat dalam menghadapi bencana alam dan non alam, Pemerintah Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri agung, Kabupaten Way Kanan menggelar sosialisasi dan giat Kampung Tangguh pagi ini, Saptu (20/02).

Baca Juga  Rusman Maksimalkan Pelayanan Kampung

Kepala Kampung Rejo Sari Made Indra Setiawan menjelaskan dan memberikan materi pengetahuan dan pemahaman adanya peran Kampung Tangguh (Ramik Ragom) Kepada warganya yang dibantu bersama Tim perangkat kampung, babinsa dan bhabinkamtibmas.

Menurutnya, terbentuknya kampung tangguh bukan hanya menangani permasalahan COVID-19 saja, akan tetapi mengupgrade menangani bencana sosial, bencana alam dan juga menangani bencana non alam.

Baca Juga  Jaga Kesehatan Balita, Kampung Bandar Dalam Rutin Gelar Posyandu

“Permasalahan yang kita hadapi ini tidak hanya sekedarnya dan yang terpenting adalah bagaimana menekan potensi penyebaran virus COVID-19, Tentunya yang lebih menantang adalah merubah pola pikir dan gaya hidup kita bersama,” Ungkap Made Indra.

Dia Mengharapkan dengan Sosialisasi dan adanya giat Kampung Tangguh ini nantinya dapat menyempurnakan ikhtiar Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Sesuai dengan peraturan – peraturan pemerintah yang harus dipatuhi.

Baca Juga  Kodim 0427/Way Kanan Gelar Donor Darah

“Semoga ini memberikan manfa’at dan juga menciptakan penanganan-penanganan yang kreatif dan inovatif, Sehingga kita semua siap untuk menangani dan melayani masyarakat sesuai kebutuhannya,”Tegas Made Indra.(RWK-K/AWAL)