Tiga Periode Mengabdi Untuk Masyarakat Gunung Labuhan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK – Tiga periode menjabat Kepala Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan, H. Yanto sudah membangun beberapa pembangunan Kampung yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Pembangunan kantor Kampung dan Balai Kampung Gunung Labuhan yang digunakan untuk aparatur Kampung melayani masyarakat sebagaimana yang telah di terapkan Kepala Kampung.

Kepala Kampung Gunung Labuhan H. Yanto berharap pelayanan kepada masyarakat semakin dekat demi kesejahteraan warga Gunung Labuhan.

Desain gedung kantor Kampung yang telah dibangun sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat sangat bermanfaat sebagai fasilitas kegiatan pemerintahan di Kampung Gunung Labuhan.

Pembangunan yang menggunakan uang rakyat tersebut harus sejalan dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat jangan sampai membuat masyarakat mengeluh atas pelayan.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Membudayakan Gotong Royong Bersama

Setiap pelayanan harus cepat dan tidak ada pungutan sedikit pun. “Saya nggak mau kalau ada yang pungut-memungut. Kalau kedapatan,pasti saya pecat!”tegas H. Yanto. Sabtu (20/02).

Terpisah, Sekretaris Kampung Gunung Labuhan Wardoyo menyebutkan,pada tahun anggaran 2020,pemerintah Kampung Gunung Labuhan membangun setidaknya ada beberapa Item yang sangat dibutuhkan oleh Kampung meskipun sempat tersisih oleh penanganan Covid-19 yakni digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kampung Gunung Labuhan pada tahun 2020,pihaknya berhasil membangun Rabat Beton, Sumur Bor dan menciptakan kantor Kampung menjadi indah serta dilengkapi dengan perpustakaan Kampung yang selesai dibangun menggunakan anggaran Dana Desa 2020.

Baca Juga  Putu sane : Siapapun Terpilih Agar Dapat Mewakili Warga Rejosari

Selain membangun Rabat Beton pemerintah Kampung juga membangun
lagi sejumlah pembangunan yang bersumber dari APBD Way Kanan.
Diantaranya membangun Santitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat dan Pamsimas yang telah tersalur kerumah-rumah serta sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Perlu diketahui juga,pemerintah Kampung Gunung Labuhan telah membantu pembangunan sejumlah infrastruktur kampung yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

H. Yanto berharap,pembangunan yang dibangun oleh pemerintah Kampung memiliki sarana dan prasarana yang baik,sehingga unit kerja yang berada di wilayah Kampung Gunung Labuhan dapat menjalin kebersamaan dengan masyarakat,serta koordinasi pemerintah Kampung dengan masyarakat agar lintas sektor prekonomian akan semakin lebih cepat.

Selanjutnya,Kepala Kampung Gunung Labuhan H. Yanto menjelaskan selain membangun infrastruktur pihaknya juga telah membangun kantor Kampung,hal itu dilakukan agar memberi semangat untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“semua saya persembahkan untuk masyarakat saya”tuturnya.

Baca Juga  Kampung Gunung Cahya Resmi Menjadi Kampung Tangguh Ramik Ragom

Selanjutnya,pmerintah Kampung Gunung Labuhan juga telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD red) pada tahun 2020 dan dilanjutkan pada tahun 2021 hingga bulan Desember.

H. Yanto berkomitmen mendukung penuh kegiatan Karang Taruna dan TP-PKK Kampung Gunung Labuhan agar terjalin hal-hal yang positif antar sesama masyarakat.
“Apapun bentuk kegiatan yang ada di Kampung insya allah kita dukung,karna ini semua bentuk peran dan tanggung jawab kita sebagai pemimpin di Kampung”Pungkasnya. (RWK/Kadarsyah)