Kakam Pulau Batu Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK) – Untuk menangani permasalahan bencana alam dan bencana non alam yang salah satunya pandemi COVID-19, Pemerintah Kampung Pulau Batu, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan melaunchingkan Kampung Tangguh Nusantara di Wilayahnya. Senin (22/02).

Nampak Hadir dalam kegiatan tersebu yakni Camat Negeri Agung, Kapolpos Negeri Agung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan gugus tugas covid-19 Kampung pulau batu.

Menurut Kepala Kampung Pulau Batu Bahagia Nata Alam Memaparkan, Di tengah-tengah pandemi COVID-19, Pelaksana Gugus Tugas Kampung Tangguh Nusantara Kampung Pulau Batu berperan aktif untuk mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat sekaligus menekan adanya penyebaran pandemi COVID-19 yang diketahui sangat membahayakan dan membawa dampak buruk bagi kehidupan masyarakat.

Baca Juga  Diduga Jalan Berlubang Truk Muatan Singkong Tergelincir

” Kampung Tangguh Ramik Ragom Nusantara ini bukan hanya didirikan saja, akan tetapi satuan tugas yang mampu secara mandiri menangani masyarakat dalam permasalahan bencana yang salah satunya penanganan COVID-19 di Kampung Pulau Batu Dengan kebersamaan dan kekompakan tim satuan tugas kampung tangguh dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,”Paparnya.

Baca Juga  Diduga Mangkrak, Digugat Pula

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa melaksanakan kegiatan ini berjalan dengan baik dan dengan anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan kedisiplinan ini salah satu perjuangan kita memerangi pandemi COVID-19 dan mencegah penularan COVID-19. “ harapan kami dengan diresmikannya kampung tangguh ini, kami sudah siap untuk menangani bencana dan mengatasi permasalahan pandemi COVID-19,” jelasnya.

Baca Juga  STAI Al-Ma'arif Gelar Istighosah Pengajian Rutin Sekaligus Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim

Dia Menambahkan segala hal yang harus dipersiapkan di Kampung Tangguh ini yakni Tangguh dalam maksud harus mempersiapkan diri dimulai dari kesehatan dengan cara selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan memiliki kesadaran. Artinya sadar ingin menyelamatkan masyarakat dari wabah COVID-19.

“Dengan adanya disiplin melaksanakan protokol kesehatan, itulah salah satu vaksin dalam mencegah penyebaran dan memerangi wabah COVID-19,” Ungkapnya.(RWK/AWAL).