Kakam Gunung Sangkaran Gelar Vaksinasi dan Bagi-Bagi BLT

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu (RWK), – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi, melalui Anggaran Dana Desa (DD) yang dialokasikan sebesar 40% untuk pemulihan perekonomian masyarakat melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) selama setahun penuh.

Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu pada hari Kamis (13/10/2022), bertempat di balai kampung penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan ketiga yakni bulan Juli, Agustus dan September yang dibagikan kepada 102 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga  Kampung Pulau Batu Selesai Salurkan BLT DD Untuk Tahun 2023 Bagi 45 KPM

Kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda dalam sambutannya mengungkapkan bahwa untuk bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan hari ini yakni tiga bulan sekaligus (Juli, Agustus dan September) dengan nilai Rp.900.000 setiap KPM, yang besarannya setiap bulannya Rp.300.000.

“Semoga bermanfaat, pergunakanlah uang tersebut buat keperluan dan belanja kebutuhan pokok. Jangan untuk keperluan Hura Hura,” pesan Juanda

Baca Juga  Perlu Anda Ketahui , Whatsapp Segera Memperkenalkan Fitur Yang Sudah Lama Ditunggu Pengguna

Sementara, dalam amanatnya Sekertaris Camat Blambangan Umpu Sontri mengucapkan terima kasih kepada kepala kampung Gunung Sangkaran yang telah menyalurkan BLT-DD sebanyak 102 KPM. Semoga uang bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga masing-masing serta pergunakanlah sebaik mungkin bantuan ini, terutama untuk membeli kebutuhan keluarga sehari-hari dirumah.”imbuhnya

Baca Juga  Instruksi Tegas untuk DPC Partai Gerindra di Lampung, Menangkan Pemilu dan Prabowo Presiden

Selanjutnya, acara dilanjutkan vaksinasi bagi masyarakat kampung Gunung Sangkaran yang belum vaksin, baik dosis 1, 2 dan booster bersama UPT Puskesmas Blambangan Umpu. (RWK/Alba).