Kakam Gedung Harapan Dampingi Penyaluran BPNT Bersama Agen Dan Suplayer Sembako

Negeri Agung (RWK) – Untuk mengkaji efektivitas pelaksanaan penyaluran beras sembako Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Kampung Gedung Harapan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaen Way Kanan Kepala Kampung Memantau langsung pelaksanaan penyaluran bersama agen BPNT dan suplayer sembako, Rabo (17/02).

Indra Kepala Kampung Gedung Harapan Mengatakan Program Beras Sejahtera (Rastra) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) merupakan salah satu instrumen kebijakan penting dalam penanggulangan kemiskinan bagi masyarakat miskin berpenghasilan rendah.

Baca Juga  Siltap Tertunda ! Siapakah Yang Salah

“Hari ini kita pantau langsung pelaksanaan penyaluran BPNT, agar bantuan dapat tersalurkan dengan baik kepada warga,”Ungkap indra.

Menurutnya Sesuai arahan Presiden RI tentang bantuan sosial dan keuangan inklusif, maka sejak tahun 2017 Rastra yang merupakan kebijakan subsidi sebagian ditransformasi menjadi pola bantuan melalui Program BPNT,” ini bertujuan agar Rastra dan BPNT mencakup dan mengkaji data yang digunakan pada tingkat nasional dengan keterwakilan,”Jelasnya.

Baca Juga  Antusias Warga Banjit Sambut HUT RI

Dia berharap agar bantuan dapat bermanfa’at dan disalurkan sesuai dengan pelaksanaan yang telah ditentukan dan tak lupa disampaikannya agar warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan yakni 3M + 1T, “Ayo lawan corono dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumunan,”Himbaunya. (RWK-K/AWAL).