Kabar Gembira!! Ada Kuota Tambahan Penerima BST Kec. Negeri Agung

Foto: Jadwal dan penambahan jumlah kuota penerima Bantuan Sosial Tunai Kecamatan Negeri Agung.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung RWK-, Pembukaan atau penambahan kuota baru BST ini dilakukan dengan pertimbangan karena masih adanya warga yang terdampak pandemi yang belum tersentuh bantuan begitu juga anggarannya masih tersedia.

Terpantau, Sesuai Jadwal Edaran dari Kantor Pos Baradatu Pembagian kuota tambahan Bantuan Langsung Tunai yang melalui PT Pos Indonesia di Kecamatan Negeri Agung yang berjumlah 264 Jiwa yang tersebar di 19 Kampung akan segera di salurkan hari ini, Kamis (29/04) Hingga Jum’at (30/04) yang akan dibagikan dikantor pos Baradatu Dengan tetap mematuhi protocol kesehatan.

Baca Juga  Kampung Bandar Sari Bersama Mahasiswa KKN Unila Lakukan Jumat Bersih

Penerima BST ini adalah data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan Non DTKS yang dikelola Kemensos, atau sasarannya warga miskin yang belum mendapatkan bantuan dari beberapa bantuan apapun.

Seperti diketahui, Terkait pelaksanaan program tambahan tersebut sejumlah program pemerintah juga telah diijalankan selama pandemi dibuat untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi, salah satunya pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga  Usman Karim Himbau Jajarannya Tetap Waspada Covid-19

BST merupakan bentuk jaring pengaman sosial kepada masyarakat kurang mampu dalam mengatasi krisis sosial dan ekonomi akibat pandemi. Secara khusus pemerintah menggandeng PT Pos Indonesia menjadi mitra untuk mendistribusikannya

Dan Sebagai informasi, PT Pos Indonesia (Persero) juga akan memperbanyak titik layanan dan bermitra  dengan komunitas dan pemerintah daerah mulai Dinas Sosial, kecamatan, kelurahan, dan RT/RW untuk proses distribusi BST, PT.Pos Indonesia menjadi mitra pemerintah dalam penyaluran BST kepada KPM di seluruh wilayah Indonesia.(RWK/AWAL).