Jum’at Bersih, Masyarakat Kampung Karang Agung Bersihkan Bahu Jalan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu(RWK),– Pemerintah kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu kabupaten Way Kanan melakukan gotong royong pembersihan bahu jalan dan saluran air, jum’at (6/8).

Sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan kepala kampung Jon Heri menuturkan kepada awak media bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan rutin pemerintah kampung dan para warga.

Baca Juga  Dana BOS Kapan Cair ??

“kita gotong royong pembersihan jalan serta melancarkan Aliran air supaya tidak menggenangi badan jalan.
Alhamdulillah warga kita disini juga sangak aktif untuk kemajuan kampung,” tuturnya.

 

Gotong royong sudah dikenal dan menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Dalam sistem kerja masal kegiatan-kegiatan pembangunan, masyarakat selalu menggunakan gotong royong, baik untuk pembangunan sarana umum maupun pribadi.

Baca Juga  Kampung Tanjung Rejo Buka Lowongan Pengurus BUMKAM

Sistem kerja sama tersebut kemudian mendarah daging dan menjadi karakter sosial bangsa Indonesia. Hingga saat ini, nilai-nilai yang terkandung dalam gotong royong pun masih terus ditanamkan terutama di masyarakat pedesaan.

Bahkan penggunaan kata gotong royong juga digunakan dalam kehidupan masyarakat dan bernegara seperti di tingkat RT/RW, kabinet pemerintahan, visi misi organisasi, hingga digunakan dalam proses vaksinasi Covid-19. (RWK/JS)