Jelang Ramadhan, Harga Daging Ayam Naik

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK),– Beberapa hari menjelang Ramadhan 1442 H, Harga ayam potong di tingkat peternak kembali naik, harga ayam potong saat ini 1kilogramnya mencapai 30 ribu, sedangkan di hari-hari biasa harganya hanya 23 ribu per 1 kilogramnya. (11/04).

“iya mas, menjelanga bulan suci Ramadhan ini harga ayam potong di tingkat peternak atau kandang di atas biaya produksi, sehingga berpengaruh pada harga aktual di kandang kalau tidak kita naikan harganya bisa mengalami kerugian yang harus ditanggung para peternak kecil seperti kami ini, “Ujar Arif salah satu peternak ayam potong dari Kampung Bandar Dalam.

Baca Juga  72 Warga Gedung Rejo Terima Vaksin Pertama

Lebih jauh Arif menjelaskan, Para peternak kecil mandiri sudah banyak yang gulung tikar atau tutup usahanya, bahkan meninggalkan jumlah utang yang banyak baik kepada supplier, maupun di bank bila hitungan tidak tepat.

“itu mas kalo kita tidak naikan harga akibatnya kita akan gulung tikar, bahkan sekarang banyak peternak kecil yang sudah terpaksa gulung tikar,dikarenakan harga pakan yang naik terus,” jelasnya.

Baca Juga  Tekan Stunting, Kakam Mulya Agung Pantau Posyandu

“Untuk stok sebenernya normal, tapi karena permintaan tinggi jadi seperti stok itu terbatas. Makanya harga jadi naik,” tutup Arif.RWK-W/A.Said