Jalan Rusak Parah Jadi Hadiah Ulang Tahun ke-25 Way Kanan, Rakyat Mengadu ke Medsos Karena Tak Digubris Pejabat

RADARWAYKANAN.COM ,-Blambangan Umpu.- Ditengah kegembiraan para pejabat Way Kanan menggelar berbagai acara yang dikatakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Way Kanan yang ke 25, warga Way kanan di berbagai pihak mulai dari Negara Batin hingga Baradatu malah memosting kesusahan mereka dalam menjalani hidup karena jalan jalan Provinsi maupun Kabupaten yang ada ditempat mereka kondisinya rusak parah.


“5 tahun kepemimpinan yang ada di Lampung ini, Jalan Provinsi pada ruas Banjar Negara – Banjit. Tidak pernah diprioritaskan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, buktinya dan sudah sering di viralkan oleh media sosial , disampaikan aspirasi ke penjabat yang berwenang tak pernah digubris bahkan ada beberapa anggota dewan provinsi yg terpilih putra daerah way kanan sepertinya tidak berniat menyampaikan aspirasi tersebut ke pejabat yang berwenang disisi lain, juga peran Pemerintah Daerah Way Kanan, juga sepertinya tutup mata, padahal jalan ini selain memperlancar transportasi perekonomian, juga jalan ini merupakan jantung tranportasi untuk mengangkut hasil bumi dari wilayah Kecamatan Banjit dan sekitarnya.’ Ujar Indra Warga Banjar Kecamatan Baradatu.

Baca Juga  Satgasus Anti Kriminal Polres Way kanan Siap Kawal Pemudik


“ 2 tahun yang lalu memang pernah dianggarkan da diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan umum dengan Anggaran hingga Rp. I Milyar, tetapi belum sampai 1 tahun jalan ini sudah rusak lagi, dan kalau tidak salah yang mengerjakan itu orang dalam, ujar Inda tanpa menyebut apa yang dimaksud orang dalam itu, seraya menambahkan menghadapi pilkada jangan sampai jadi sarana janji janji politik calon kepala daerah yang mencalonkan diri.” Tambah Indra.


Terpisah Rizaludin PN, Tokoh Pemuda Baradatu menyampaikan hal yang sama, bahwa walaupun Way kanan sudah berusia 25 Tahun , akan tetapi pembangunan di Way kanan termasuk Stagnan dan tidak terlihat, sehingga diharapkan dimasa ahir jabatannya Bupati Way kanan dapat membangun sesuatu yang dapat diingat masyarakat Way kanan kedepan.

Baca Juga  Polsek Banjit Berhasil Ringkus Pelaku Curat Juncto Penadah Laptop dan Perhiasan.


“ Siapapun pasti tidak menyangkal kalau Kepemimpinan Bupati di Way Kanan sangat sukses. Buktinya Bapak Adipati berhasil memimpin Bumi Ghamik Ghagom selama 2 periode , itu artinya beliau berhasil , karena kalau beliau tidak berasil pasti warga tidak akan memilihnya diperiode yang kedua, namun kalau boleh kami berharap yang mana pembangunan yang bisa kita tunjukkan ke dunia luar,” ujar Mantan Petinggi beberapa Partai Di Way kanan tersebut, ( Ir Rizlaudin PN pernah menjadi Ketua DPD PAN Way Kanan, sekretaris DPD II Partai Golkar Way Kanan dan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Way Kanan tersebut.

Baca Juga  Kakam Gunung Baru Hadiri Acara SIGER Berbagi


Disisi lain, Andre warga Kecamatan Negara Batin juga mengupalod parahnya kerusakan jalan Provinsi dan atau jalan Kabupaten di Negara Batin banyak yang rusak parah padahal Negara Batin adalah Kampung Halaman beberapa pejabat tinggi di Lampung maupun di Kabupaten Way Kanan.


Diterangkan, memasuki 25 Tahun usianya, Kabupaten Way kanan belum juga mampu melakukan perawatan pada berbagai hasil pembangunan terutama pembangunan jalan jalan yang ada di Way kanan, baik jalan Provinsi dan atau jalan Kabupaten dan bahkan jalan jalan yang menjadi pendukung Ibukota Way kanan pun dalam kondisi rusak parah, sehingga menjadi hal yang wajar kalau masyarakat mengeluhkannya ke Medsos , karena pengaduan melalui pihak berkompeten tidak tertanggapi. RWK/TIIM