JALAN PROVINSI RUSAK PARAH, LURAH KASUI PASAR GAGAL LIBURAN

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Kasui-Meskipun Hari Libur Lurah Kasui Pasar tetap menyempatkan diri bersama warga memperbaiki jalan provinsi yang rusak akibat puluhan tahun tak diperbaiki ditambah lagi curah hujan yang terus menerus.

Memasuki musim penghujan, yang sangat berdampak pada kerusakan jalan apalagi jalan yang memang sudah rusak.

Kelurahan Kasui Pasar, Kecamatan Kasui, Way Kanan mengajak warga menggalakkan kegiatan gotong-royong membersihkan dan perbaiki Jalan Provinsi yang sempat Viral di Beberapa Media Sosial. Yakni Dijalan Tangkas Ulak dari Kelurahan Kasui Pasar Menuju Bukit Batu yang tengah Rusak Parah tanpa perhatian pemerintah.

Baca Juga  20 KPM Kampung Tanjung Agung Terima BLT DD Juli dan Agustus

Kegiatan gotong-royong yang dilakukan warga merupakan salah satu bentuk sindiran kepada Instansi terkait agar dapat lebih memperhatikan keluhan Warga, dimana masyarakat menyadari akan pentingnya jalan tersebut, selain infrastruktur pendorong kemajuan ekonomi jalan tersebut juga merupakan jalan Umum yang di Gunakan masyarakat Kasui dalam kehidupan sehari-hari.

Namun Sayangnya, istansi atau dinas terkait seakan tutup mata akan hal itu, apalagi jalan tersebut terletak di salah satu kelurahan di Kabupaten Way Kanan yang tentunya kemajuan prekonomian sangat berbeda dari Kampung. Bagaimana sebuah kelurahan akan maju jika Jalan nya saja seperti Kubangan sapi?

Baca Juga  Pembangunan PAMSIMAS Kampung Banjar Sakti Diduga Asal Jadi

Lurah Kasui Pasar Hasanuddin SE. kepada Radarwaykanan.com mengatakan, dirinya merasa senang melihat warganya yang sedang melakukan kegiatan Bergotong-royong.

“Iya saya senang karena dengan menjaga kebersihan lingkungan, apalagi dimusim seperti sekarang, kalau hendak menunggu jalan tersebut diperbaiki kita gak tau kapan akan diperbaiki, oleh karena kita jaga supaya bisa dilalui,” terangnya. Minggu (14/11).

Lanjutnya, kegiatan gotong royong seperti ini selain dapat menjaga kekompakan juga sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya kebersihan pada lingkungan, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dikarenakan kesibukan dalam melakukan aktifitas.

Baca Juga  Remaja Islam (Risma) BaiturrahmanBengkulu Rejo Aktif dalam Kesenian

“Semoga kekompakan warga tetap selalu terjaga dengan baik dan tetap selalu solid serta bisa menjadikan contoh bagi warga lainnya, sebab menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama, lebih dari itu kami berharap kepada pemerintah Provinsi agar kiranya dapat mendengarkan keluhan masyarakat ini, yang tentunya melalui pemerintah Kabupaten Way Kanan” tutupnya (RWK/Kadarsyah).