Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada, Polres Way Kanan Gelar FGD Bersama Komunitas Masyarakat

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Polres Way Kanan kembali gelar Forum Grup Discusion (FGD) dalam rangka pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan 2020 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan bertempat di Gedung Serba Guna Pesat Gatra Polres Way Kanan. Kamis (19/11/2020).

Acara FGD tersebut mengusung tema “Polri Bersama Komunitas Masyarakat Siap Ciptakan Situasi Yang Kondusif , Damai Dan Sejuk Serta Bebas Covid -19 di Kabupaten Way Kanan”.

Pada kesempatan pertama kegiatan ini, secara resmi dibuka oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung dengan dihadiri Pejabat Utama Polres Way Kanan, para peserta FGD dari guru ngaji Way Kanan, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), Karang Taruna, BRC-Way Kanan, HTC X-PAN, Kompedam (Komunitas Peduli Sesama), Way Kanan Bird Club, Pramuka, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), TTKDH dan PSHT Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Jauh-Jauh Dari Lampung Menadah Motor Di OKU

Tampak hadir juga selaku narasumber dari Kepala Badan Kesbangpol Way Kanan, Ketua KPUD Way Kanan dalam hal ini diwakili oleh Ketua Divisi Pendidikan Pemilih, Parmas, SDM dan Kampanye KPUD Way Kanan, Ketua Bawaslu dan Kasatreskrim Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung S.H, S.IK, M. Si mengatakan saat ini kita sedang melaksanakan rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan yang puncaknya nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2020 yaitu pemungutan suara secara serentak.

Baca Juga  Pembagian BLT DD Kampung Gisting Jaya

Untuk itu kegiatan ini maksud dan tujuannya untuk menjalin kerjasama dalam rangka terwujudnya pilkada yang kondusif, damai dan sejuk serta bebas covid-19.

Oleh karenanya Polri berharap bantuan dan dukungan masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas dilingkunganya masing-masing dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, hindari berita hoax dan ujaran kebencian.

Baca Juga  Siap Siap Negeri Agung, BST Segera Cair

Selanjutnya dalam situasi pandemi covid-19, patuhi selalu protokol kesehatan, dengan menerapkan pola 3 M + 1 T (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun/bergerombol) “Ujar Kapolres.