HUT Ke 57, DPD Partai Golkar Way Kanan Gelar Vaksinasi Massal

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Bumi Agung (RWK), – Pengurus DPD Partai Golkar Way Kanan menggelar vaksinasi massal 150 Dosis Pertama Dalam rangka Dirgahayu ke 57 Partai Golkar Guna mempercepat terbentuk Kekebalan Komunal (herd immunity) Bagi Warga Bumi Agung Runyai (O5/10)

​”Untuk vaksinasi Tahap Pertama 150 Dosis , jenis Sinovac yang dilaksanakan di Bumi Agung ” kata Ketua DPD Partai Golkar Way Kanan Bambang Irawan dalam keterangannya Saat Dikonfirmasi Awak media

Sesuai panduan dari Kementerian Kesehatan, Vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca dapat diberikan kepada anak usia 12-17 tahun, ibu hamil dan menyusui, serta lanjut usia.

Baca Juga  Kampung Bandar Dalam Lakukan Deklarasi Damai Calon BPK

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah kami siapkan. Jika tidak ada arah melintang, warga Bumi Agung yang mau divaksinasi ,bisa langsung datang ke pos Yang mengadakan vaksinasi ” ujar Bambang

“ Ini tentu harus melibatkan semua pihak termasuk , Partai politik dan semua stakeholder tuturnya”

Dirinya menambahkan vaksinasi DPD Partai Golkar Way Kanan kali ini dalam Rangka Dirgahayu Partai Golkar ke 57, Program vaksinasi ini terbuka untuk umum. Tidak hanya warga Bumi Agung Saja , namun masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Dengan catatan, melengkapi data-data seperti fotokopi KTP, maupun surat keterangan telah mendapat vaksin ataupun yang belum.
​​
“Kegiatan vaksinasi ini kami laksanakan di Bumi Agung yang Sudah Tercatat Sebagai Penyelenggara Vaksin Oleh dinas kesehatan kabupaten Way Kanan. Hal ini untuk membantu pemerintah dalam upaya mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat dan juga siswa-siswa sekolah,” ujarnya.

Baca Juga  Akhir Tahun, 55 KPM Terima BLT DD Kampung Kali Awi

Menurut Bambang Irawan , pelaksanaan vaksinasi pada Hari ini terbilang efektif dan efisien. Banyak warga yang berdatangan sejak pagi ke yellow Clinic yang di siapkan untuk mendaftar dan siap divaksin.

“Antusias warga sangat Positif. Kami yakin, herd immunity bagi warga akan cepat tercapai. Selama Pemerintah bersama Dinas kesehatan menyediakan vaksinnya, kami siap melaksanakannya di lapangan bahkan hingga akhir tahun ini,” Tentunya dengan Tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan atau memakai handsanitizer hingga pemeriksaan suhu sebelum pelaksanaan vaksin. Terlihat juga anak-anak dan ibu hamil hingga usia lanjut. Mereka tampak bersemangat mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Baca Juga  KONI Way Kanan Segera Dikukuhkan

Petugas kesehatan dari Puskesmas Bumi Agung Runyai juga tampak melayani warga dengan antusias dan tak kenal lelah dengan protokol kesehatan yang ketat.RWK/ Anta