Disdukcapil Melakukan Pelayanan di Kampung Bali Sadar Utara

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK)- Disdukcapil kabupaten Way kanan bekerjasama dengan pemerintah kampung Bali Sadar Utara Kecamatan Banjit terus Berikan Pelayanan Prima Untuk Masyarakat dalam rangka percepatan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL),pembuatn KK Baru,pecah KK, buat Akte Kelahiran,dan pembuatan KIA bagi masyarakat.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Way kanan kembali melakukan kegiatan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik dan kelengkapan Administrasi Kependudukan di kampung Bali Sadar Utara Kecamatan Banjit kabupaten Way kanan Senin 04/10/2021.

Kepala dinas disdukcapil melalui Kepala bidang Yanti Andriani SE.MM didampingi Nursilowati SE Kasi pendataan Penduduk, Idiya Hartati Spd. MM Kasi Kematian, Eko Purwanto SE Kasi perkawinan dan perceraian, Suniyati S.Kom Stap Dinas Disdukcapil,
Hari Wahyudi dan Doni Serta I Ketut Renu Astika kepala kampung Bali Sadar Utara dan seluruh Aparatur melakukan perekaman KTP elektronik di kantor kampung. Disdukcapil Terus Berikan Pelayanan Prima Untuk Masyarakat.

Baca Juga  Rusman Maksimalkan Pelayanan Kampung

Dalam rangka percepatan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) bagi masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Way kanan kembali melakukan kegiatan Jemput Bola Perekaman KTP-Elektronik bagi Warga Negara Indonesia di kampung Bali Sadar Utara Kecamatan Banjit.

Yanti Andriani SE,MM Kabid disdukcapil mengatakan bahwa kegiatan perekaman tersebut merupakan prioritas bagi masyarakat yang tidak memiliki KTP Elektronik dan kebanyakan dari mereka merupakan pelajar yang sudah cukup umur atau sudah bisa membuat KTP, yang belum sempat melakukan perekaman dan masyarakat yang sudah lanjut usia.

Baca Juga  Kampung Gunung Labuhan Gelar Edukasi dan Sosialisasi Penanganan Covid 19

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Way kanan akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang PRIMA (Profesional, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Akuntabel) kepada masyarakat dengan memberikan kemudahan – kemudahan untuk memiliki dokumen kependudukan,” katanya

Program kegiatan jemput bola langsung ke Kampung ini juga merupakan inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Way kanan yang sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu dan akan terus dijalankan dengan mengembangkan setiap program dan kegiatan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga  Alhamdulillah, 34 KPM Gunung Sari Terima KKS

“Diharapkan masyarakat Kabupaten Waykanan dapat dijangkau secara keseluruhan, sehingga kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat dapat tercover secara merata dan tentu saja setiap kepengurusan dokumen kependudukan ini gratis tanpa ada pungutan biaya,” tutupnya.RWK/HABIBI A.P