Hi.Adipati Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Central UKM CNS

Foto : Hi Adipati sedang Menadatangani Prasasti tanda dimulainya Pembangunan (Dalton)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin (RWK), – Bupati Way Kanan, hari ini melakukan peletakan Batu pertama pembangunan lokasi pasar central UKM CNS yang ada Dusun 04 Kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin Way kanan, sebagai wadah untuk pengadaan pasar tradisional.

Hadir saat itu, Camat Negara Batin A.Rozi S.Sos Kakam Kampung Negara Batin Sidik AK, Kapolsek IPTU Sundoro, UPT Puskesmas Hendra, Budi Suryo Utomo PT Hunja, PT. PSMI, PT. INDU HUTANI, Tokoh Masyarakat setempat.

Baca Juga  Siswa SMA N 1 Negeri Besar Berhasil Raih Juara 2 Cipta Karya Puisi Tingkat Nasional

“Mari kita dukung sepenuhnya pembangunan Central UKM ini, mendukung dalam arti luas dimana selain memanfaatknnya sebagaimana mestinya. Juga ikut menjaga agar semua pasilitas serta kegiatan didalam pasar central ini dapat berjalan dengan baik dan langgeng, sebab saya yakin keberadaan pasar central ini nanti akan membawa banyak perubahan masyarakat khususnya dibidang ekonomi kerakyatan kita khususnya di Negara Batin, dan apa yang kita lakukan ini cukup layak untuk dilakukan ditempat lain di Way Kanan,”ucap Pura Sudana.

Foto : Bupati sedang Meletakan Batu Pertama Pembangunan (Dalton)


Pura Sudana sebagai inisiator pasar tradisional tersebut mengatakan, Berdasarkan paradigma untuk memajukan kampung dan meningkatkan perekonomian masyarakat, maka dibentuklah pasar tradisional itu, untuk Kampung Negara Batin hampir 25 tahun tidak memiliki pasar, Dengan adanya pasar tersebut bisa meningkatkan pendapatan asli kampung. Bertolak dari pikiran tersebut, saya sebagai inisiator pasar langsung bicara sama kepala kampung, kampung Negara Batin Sidik AK dan beliau mendukung dan sangat mengapriasi kegiatan positip tersebut

Baca Juga  Satlantas Polres Way Kanan Beri Himbauan dan Bagikan Stiker Patuh Berlalulintas

“Keberadaan Pasar ini tidak luput dari dukungan dari tokoh Masyarakat Hi. Pahman Jamal R SE, Bahkan tokoh Kampung Negara Batin tersebut bukan sekedar memberikan dukungan semata melainkan beliau memberikan lahan seluas 1,5 Ha untuk di jadikan pasilitas pasar tersebut, dan untuk pengelolaan dan pembangunan pasar tersebut saya tidak sendiri, saya juga di bantu oleh pemerintahan kampung, semoga dengan adanya pasar ini nanti sedikit bisa membantu masyarakat Negara Batin khususnya dan untuk itu saya mohon dukungannya kepada semua pihak terutama Masyarakat Negara Batin ,”Tutup Pura Sadana.RWK I / Dalton