Hi.Adipati Lakukan Monev PPKM Di Kampung Lembasung

Blambangan Umpu(RWK), – Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., melakukan Monitoring dan Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Kampung Lembasung, Rabu (21/7).

Selain Bupati Kabupaten Way Kanan, kegiatan tersebut juga didampingi oleh Plh. Camat Blambangan Umpu Edi Suprianto, M.M., Kepala Kampung Lembasung M. Helmi Ibrahim, dan Aparatur Kampung Lembasung.

Monev yang dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Way Kanan itu, merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk mengecek langsung tiap Kampung yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Ibadah Paskah Jum'at Agung Umat Kristiani Di Kampung Gedung Harapan

Adipati juga menyempatkan diri untuk membagikan sembako kepada masyarakat Kampung Lembasung yang sedang menjalani Isolasi Mandiri karena diduga terinfeksi Virus Covid – 19.

“Alhamdulillah Monev yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Way Kanan secara langsung ini berjalan dengan lancar. Sebab, Aparatur Kampung dan Masyarakat Kampung Lembasung sendiri sudah dari jauh – jauh hari menyiapkan segala hal yang diperlukan dalam menghadapi Covid – 19,” jelas Helmi.

Helmi juga mengapresiasi Bupati Kabupaten Way Kanan karena mau terjun langsung ke Kampung – Kampung untuk untuk melakukan kegiatan itu.

Baca Juga  Panwacam Gunung Labuhan Melakukan Tahapan Recruitmen

“Terima kasih kepada Bupati Kabupaten Way Kanan sudah menyempatkan diri untuk meninjau PPKM di Kampung Lembasung dan telah memberikan bantuan berupa sembako kepada Masyarakat yang terpapar Covid – 19 di Kampung Lembasung,” lanjutnya.

Namun, ada beberapa hal yang sangat disayangkan Aparatur Kampung Lembasung terhadap Tim Gugus Tugas Covid – 19 Puskesmas Blambangan Umpu. Itu adalah kurangnya Komunikasi pihak Tim Gugus Tugas Puskesmas Kepada Aparatur Kampung terkait Pasien yang terpapar Covid – 19.

“Selama ini juga dari tim gugus tugas Covid – 19 yang berada di Puskesmas tidak ada konfirmasi sama sekali dengan pihak Aparatur Kampung apabila ada warga Kami yang terkonfirmasi Covid -19,” terang Helmi.

Baca Juga  Wabup Ali Rahman Lakukan Monev PPKM Di Kampung Mulyasari

Itulah mengapa dirinya berharap kedepannya hal tersebut bisa segera diatasi.

“Saya tadi juga sudah menyampaikan kepada Bupati Kabupaten Way Kanan dan Camat Blambangan Umpu, supaya dari pihak tim gugus tugas Puskesmas Blambangan Umpu, sekiranya dapat membuat klaster kesehatan di Kampung kami ini. Itu agar pasien terkomfirmasi Covid – 19 dapat diberitahukan langsung sehingga kami dapat melakukan tugas kami membantu dan mengatasi mereka yang isoman,” tutupnya. (RWK/AT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.