Hi.Adipati Kunjungi Korban Puting Beliung Di Baradatu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu (RWK)– Kabupaten waykanan dirundung duka,kali ini Kecamatan Baradatu dan kasui terkena bencana angin puting beliung yang merusak puluhan rumah warga, Bupati way kanan H. Raden Adipati Surya SH MM langsung meninjau lokasi yang terkena bencana tersebut dan melihat bagaimana keadaan daerahnya Selasa 09/02/2021.

Bupati way kanan didampingi camat Baradatu Desta Budi Rahayu N,S.STP dan forkopimcam mengungkapkan keprihatinan nya terhadap musibah tersebut dan berjanji akan langsung memberikan penanganan.

“Pada bencana angin puting beliung di Kecamatan Baradatu Kebanyakkan rumah rusak sedang,dan cuma 6 rumah rusak berat,dari beberapa kampung yang ada di Baradatu. Pemerintah Daerah pun langsung melakukan penanganan dari BPBD sesuai dengan SOP yang ada,dan saya pun prihatinan yang mendalam akibat bencana ini,”Ungkapnya.

Baca Juga  Pemerintah Kecamatan Gunung Labuhan Giatkan Kerja Bakti

Lebih lanjut RAS menyampaikan kepada Camat dan para kepala kampung dan lurah agar secepatnya melaporkan hasil pendataan dari angka real dari rusak berat dan rusak ringan sehingga, bantuan yang diberikan benar tepat sasaran sampai tangan masyarakat “Ini musibah daerah, Pemerintah Daerah bertanggung jawab memberikan simulan kepada masyarakat yang tertimpa bercana,tambahnya.

Baca Juga  Inovatif ! Warga Sri Numpi Tutupi Jalan Berlubang

Bupati juga berharap kepada para korban bencana angin puting beliung yang terjadi di 6 kampung/ kelurahan kecamatan Baradatu tersebut untuk selalu bersabar karena ini merupakan musibah,dan Pemkab way kanan menyikapinya dengan memberikan bantuan secepatnya kepada korban yang rumahnya rusak.”saya minta kepada ibu dan bapak,yang rumahnya rusak untuk selalu bersabar karena ini merupakan sebuah musibah,yang tidak tahu kapan terjadi,dan pemerintah daerah akan segera memberikan bantuan untuk para korban.”tutupnya.RWK-W/HABIBI A.P