iklan

Warga Blambangan Umpu Resah Dengan Keberadaan Orang Gila

Blambangan Umpu(RWK), – Masyarakat Blambangan Umpu mulai diresahkan dengan kehadiran orang gila yang sering mengambil baju saat dijemur. Selain itu, orang – orang berkebutuhan khusus ini juga kerap kali tidur di teras – teras rumah warga, Sabtu (6/3).

Masyarakat setempat juga mengatakan bahwa orang gila ini sebenarnya sudah lama, tapi seperti dibiarkan saja oleh instansi setempat.

“Orang gilanya sudah lama berkeliaran di sekitar sini mas. Tapi seperti dibiarkan saja oleh Dinas Sosial maupun Polisi Pamong Praja setempat,” ujar salah satu warga Blambangan Umpu yang tidak ingin disebutkan namanya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Warga Bandar Dalam Meneriman Bantuan PKH

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Pardi, S.H., M.M., mengatakan bahwa dirinya baru tahu bahwa ada orang yang tidak sehat dan sudah meresahkan warga sekitar.

“Nanti akan segera kita koordinasikan dengan Pol PP, karena Dinas Sosial juga baru tahu bahwa ada orang yang tidak sehat berkeliaran seperti itu,” ungkapnya.

Lurah Blambangan Umpu Hasanuddin, S.E., M.M., memberikan tanggapan terkait keresahan warga dengan Orang tidak sehat tersebut.

“Jika memang benar bahwa orang tidak sehat tersebut sudah sangat meresahkan seperti sekarang ini, maka kita laporkan saja dengan instansi terkait seperti Dinas Sosial atau Pol PP,” jelasnya saat dikonfirmasi via telepon.

Baca Juga  Antrian Panjang dan Lama, Warga Keluhkan Pelayanan BNI Baradatu

Hasanudin juga menjelaskan apabila orang tersebut memang benar – benar tidak sehat, diharapkan masyarakat jangan bertindak yang tidak – tidak. Lebih baik segera laporkan saja dengan instansi terkait.

“Yang menjadi masalah kalau orang tersebut pura – pura tidak sehat atau pura – pura gila. Itulah mengapa kita memang harus menyerahkannya kepada instansi yang lebih paham perihal tersebut,” tutupnya.

Terpisah, Kasat Pol PP Way Kanan Drs. Hi. Nuryadin Ali Mustofa, M.M. belum memberikan tanggapan apapun ketika di konfirmasi melalui WhatsApp. (RWK-W/AT)

Pos terkait