H.Yanto Himbau seluruh Aparatur dan Warga untuk Jauhi Narkoba

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK,- Ancaman narkoba yang sebelumnya lebih banyak beredar di kalangan perkotaan. Namun belakangan ini diduga secara masif mulai masuk ke sejumlah daerah dan bahkan menyisir ke daerah kampung-kampung. Hal tersebut dengan sangat jelas beberapa pekan ini Polres Way Kanan selalu mengungkap terkait keberadaan Narkoba yang ada di wilayah kabupaten Way Kanan.

Hal tersebut tentu membuat geram setiap lapisan masyarakat dan menjadi pusat perhatian pemerintah. Sebab, selain merusak citra suatu bangsa terkhusus daerah juga merusak generasi bangsa.

Oleh sebab itu sebagai bentuk perhatian sekaligus ambil peran guna memberantas Narkoba tersebut, Kepala Kampung Gunung Labuhan, H.Yanto angkat bicara terkait ancaman bahaya narkoba serta ia mengimbau untuk bersatu padu memerangi narkoba serta mencegah narkoba masuk ke dalam kehidupan masyarakat Kampung.

Baca Juga  KAMRUSAMAN.. APEL UNTUK MEMBENTUK DISIPLIN

“Sebagai Kepala Kampung, tentu sudah menjadi tanggung jawab serta kewajiban saya untuk mengurusi Kampung, terlebih menyerukan akan bahayanya narkoba kepada setiap lapisan masyarakat untuk memerangi narkoba. Kepada aparat Kampung bersama seluruh tokoh Kampung termasuk ustadz, ibu-ibu, pemuda, dan pelajar harus bersatu padu memerangi narkoba, mencegah narkoba masuk ke dalam kehidupan masyarakat kampung,” Ujar H.Yanto.

Baca Juga  Ahmad Apriyadi; Situasi Pandemi, Kader PMII Bisa Apa?

Yang lebih mengerikan lagi, lanjut H.Yanto, ternyata ancaman narkoba di Kampung bukan hanya isapan jempol belaka. Diduga banyak sekali ditemukan fakta di Kampung-kampung saat ini mulai dari kaum tani hingga tukang kayu, kuli dan bahkan anak usia remaja yang kini terdeteksi mulai belajar konsumsi barang haram itu, hal tersebut tidak dinafikan sebab euforianya terlihat jelas beberapa rilisan yang sudah disampaikan oleh Satresnarkoba Polres Way Kanan terkait hal itu dan harus menjadi perhatian.

“Jelas masuknya narkoba ke Kampung-kampung telah menjadi ancaman serius terhadap tatanan kehidupan kampung yang religius, harmonis, santun, kekeluargaan, dengan kearifan lokal dan adat budaya khas kampung yang telah mampu melestarikan eksistensi dan jati diri kampung hingga sekarang ini, karena itu kita harus ambil bagian untuk perangi sampai ke akar-akarnya,” Beber H.Yanto.

Baca Juga  Karang Taruna Gunung Labuhan Bantu Korban Kebakaran

Karena itu, H.Yanto mengimbau kepada seluruh aparatur kampung dan masyarakatnya untuk menjauhi barang haram tersebut.

“Saya sebagai anak Kampung, anak bangsa, tidak rela negeri kita berantakan akibat narkoba, ayo seluruh anak bangsa selamatkan negeri tercinta dari cengkeraman narkoba, ayo kita wujudkan Indonesia yang sehat, cerdas, inovatif, maju dan sejahtera,” ajaknya, penuh semangat. RWK-w/Oksi.