H. Ali Rahman Ikuti Rakor Percepatan Pembangunan Secara Virtual

Blambangan Umpu (RWK), – Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Kussarwono, M.T. dan Tim Vcon Dinas Kominfo Mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Insfrastruktur dan pengembangan wilayah provinsi Lampung Secara Virtual, di Ruang Rapat Pemkab Way Kanan.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian, Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H dan Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi.

Baca Juga  Diduga Jalan Berlubang Truk Muatan Singkong Tergelincir

Dalam acara tersebut para mentri memberikan pemaparan tentang pembangunan dan perencanan pengembangan kedepan yang ada di provinsi Lampung.

Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi, mengatakan bahwa, project yang akan dilakukan dilampung pertama yakni kereta api, bandara dan Pelabuhan.

“Project yang akan dilakukan dilampung kedepan yakni Percepatan Pembangunan Insfrastruktur dan pengembangan wilayah Seperti direncanakan akan ada kereta bandara sehingga perjalanan akan lebih singkat.”ujar Menteri Perhubungan

Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno juga menyampaikan rencananya untuk mengusulkan memperbaiki potensi potensi wisata seperti pantai krui lampung sebagai destinasi dunia.

Baca Juga  Kegiatan Bidan Ranting IBI UPT Puskesmas Negeri Agung

“Prioritas pembangunan infrastuktur dan pengembangan wilayah di provinsi lampung terbagi menjadi 10 inti pokok pembangunan yaitu Kawasan terpadu pariwisata bakauheni (Bakauheni Harbour City), Pengembangan Bandara Raden Inten II dan pusat kesehatan internasional, Sistem penyediaan air minum (SPAM) Regional lampung, Pembangunan jalan tol, dari exit tol lematang menuju pelabuhan panjang, Pengembangan kawasan pertanian holtikultura, perkebunan dan peternakan di kawasan dataran tinggi (tanggamus, lampung barat, dan pesisi barat), Sport center dan exhibiton center lampung, Revitalisasi tambak di kawasan sentra produksi udang, Terminal kota baru tipe A, Pengembangan jalur wisata teluk lampung sampai dengan kawasan industri tanggamus, (kota agung – Sp. Kuripan – cukuh balak – teluk kiluan) dan Revitalisasi tambak Udang (shrimp farm) dari tradisional menjadi semi intensif dikabupaten Lampung selatan.” Jelas Sandiaga Salahuddin Uno

Baca Juga  Meski Pandemi, Pembangunan Kampung Gedung Jaya Tetap Di Prioritaskan

Terpisah, Gurbernur Ir. Arinal Djunaidi mengucapkan terima kasih, atas apresiasi dan kepedulian pemerintah pusat pada provinsi lampung.

“Terima kasih, atas apresiasi dan kepedulian pemerintah pusat pada provinsi lampung terkait percepatan pembangunan semoga dapat di segerakan, mengingat harapan bahwa lampung pada masa ini dan akan datang memberi kontribusi nasional tentang pariwsita dan pertanian, dan lampung adalah provinsi yang tertinggi ekonominya di tingkat sumatra walaupun di tengah covid-19.”Pungkasnya (RWK/Alba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.