iklan

Gotong Royong Kampung Rejo Sari Patut Di Apresiasi


        
    

Negeri Agung (RWK), – Kebersihan adalah sebagian dari pada iman, kebersihan menimbulkan keindahan, dan menjauhkan diri dari sumber penyakit. Karena jika lingkungan kotor, selain tidak elok di pandang, lingkungan yang kotor dan jorok, akan menimbulkan dampak negatif, seperti banyaknya penyebaran kuman, yang dapat menyebarkan penyakit di mana- mana, Jum’at (15/01).

Demi menjaga kebersihan tersebut, Pemerintah Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung bersama warga bergotong royong membersihkan lingkungan, sepanjang jalan penghubung dua desa dan akses utama keluar masuk warga.

Kepala Kampung Rejo sari Made indra Setiawan mengatakan bahwa kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan akan rutin di lakukan setiap hari jum’at, agar menjaga lingkungan tetap bersih, dan sekaligus menyadarkan warga betapa pentingnya kebersihan lingkungan dimasa pandemi covid-19 seperti sa’at ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Musim Penghujan, Petani Jagung GULA Bersyukur

” Kami akan rutin bersama dengan warga menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara rutin dan gotong royong, ” Ujar Made.

Menurutnya, Keterlibatan perangkat desa dan warga Bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan insfratruktur, memperbaiki dan menjaga insfratuktur yang sudah ada namun kondisinya memerlukan pemeliharaan dan perawatan.

“Membersihkan bahu jalan tersebut, merupakan bagian dari kegiatan Rutin Pemerintah Kmpung Rejo sari, tidak hanya warga, tetapi juga aparatur Desa ikut terlibat. Sehingga memperingan, dan mempercepat pengerjaan, pembersihan bahu jalan tersebut,”Tegasnya.

Baca Juga  Nikmati jalan Mulus, Warga Kampung Pulau Batu Ucapkan Terimakasih Kepada Gubernur Lampung

Dia berharap kegiatan ini bisa selalu terjaga dengan baik demi kemajuan desa rejo sari dan rasa kebersamaan antara sesama masyarakat.

Menurut Pantauan Radar Way Kanan warga yang turut serta bergotong royong membersihkan lingkungan, merasa senang dengan kegiatan ini, karena dengan lingkungan yang bersih, maka akan menciptakan lingkungan yang asri dan sehat.

Kegiatan ini juga menunjukan rasa kebersamaan sesama warga desa yang bertujuan untuk kepentingan bersama, Jika dilihat sekilas, gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana.

Namun dibalik kesederhanaan tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan.RWK/Awal

Pos terkait