GILIRAN KPM SRIMULYO TERIMA BLT

Negara Batin(RWK),- Pemerintah Kampung Srimulyo Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan Hari ini mengalirkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Periode IX bulan September Tahun anggaran 2021. Jum’at (24/9).

Hal ini tentunya atas dasar dikeluarkannya Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, maka menjadi dasar juridis dan implementatif Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk di desa.

Baca Juga  Masjid Bersih Siap Sambut Ramadhan,Jamaah?

Karenanya, diperlukan kesiapan dan kesigapan pemerintahan Kampung Srimulyo untuk segera mendistribusikan BLT yang dimaksud secara tertib, adil, dan tepat yaitu tepat sasaran, tepat waktu, tepat waktu, dan tepat laporan administrasi.

“Alhamdulillah, kami kembali membagikan bantuan langsung tunai kepada 28 keluarga penerima manfaat (KPM) semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerima,” imbuh Amrullah AB selaku kepala Kampung Srimulyo.

Baca Juga  Akankah Melawan Tabung Kosong?

Lebih lanjut, Amrullah menjelaskan pada pelaksanaan pembagian BLT DD yang dilaksanakan di Balai Kampung setempat turut dihadiri oleh seluruh aparatur Kampung.

“Untuk nominalnya, per KPM mendapatkan Rp. 300.000, pada pembagian BLT DD ini juga kami memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.
(RWK/Dima)