Gedung Rejo Diresmikan Sebagai KTN Covid 19 Oleh Kapolsek Baradatu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu (RWK),- Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi meresmikan Kampung tangguh Nusantara di gedung Rejo kecamatan Baradatu Kabupaten way kanan Selasa 16/03/2021.

Launching Kampung tangguh Nusantara bertempat di balai kampung gedung Rejo kecamatan Baradatu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Baradatu, bhabinkamtibmas, Babinsa, Joni PJ kepala kampung gedung Rejo, bidan desa, pendamping desa, tokoh adat dan seluruh aparatur kampung beserta warga.

Baca Juga  KPU adakan Sosialisasi Pemilih Basis Komunitas Perempuan LGGS

“Kampung tangguh Nusantara program yang dicanangkan oleh Kapolri dengan maksud mewujudkan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi covid-19 serta dapat menyelesaikan permasalahan akibat wabah yang timbul. Unsur tangguh dalam kampung yaitu tangguh Kamtibmas, kesehatan, pendidikan, sosial, informasi dan ekonomi”.

Kapolsek Baradatu mengatakan keberadaan Kampung tangguh diharapkan dapat mampu mendorong peran serta masyarakat untuk mandiri dan memiliki semangat bergotong-royong serta mampu mengatasi permasalahan yang ada di kampung.

Baca Juga  Usulan Tidak Digubris PLN, Warga Buat Tiang Sendiri.

Kapolsek Baradatu juga berharap kepada seluruh aparatur kampung dan jajarannya supaya mampu mengedukasi masyarakat. Diharapkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, serta dapat memanfaatkan potensi yang ada di kampung seperti masalah ekonomi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan kestabilan keamanan yang ada di kampung.RWK-W/HABIBI A.P