Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Sawah Warga di Pakuan Ratu

Pakuan Ratu RWK– Dampak cuaca buruk dan durah hujanyang cukup tinggi, membuat air sungai Katibung meluap, dan masuk kepemukiman sawah tadah hujan dusun 2 Karang bakti kampung Karang agung Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Waykanan kanan. Pada Rabu ini’ (1/05/2022)

Salah satu dari pemilik sawah, pilih (40) sembari melihat keadaan air yang lagi pasang (naik/membesar) ia menceritakan bahwasanya hal tersebut tidak lagi menjadi momok bagi petani, melainkan hal tersebut sudah menjadi kebiasaan bagi petani di setiap waktunya hujan lebat. Yang memang dalam keadaan cuaca tidak mendukung. Ujarnya

Baca Juga  KOORDINASI PENDAMPING LOKAL DESA DENGAN PEMERINTAH KAMPUNG MEMBAHAS MASALAH STUNTING

Namun dari hal tersebut, biasanya kalaupun memang air dari tadah hujan yang turun di sawah, ia tak akan lama surut kembali sehingga tidak mengakibatkan terlalu banyak kerugian yang dialami para petani padi. Tentunya pokok utama kerugian waktu untuk mengolah lahan ataupun perawatan dan lainnya.

Untuk saat ini masih bisa dikatakan blom menimbulkan kerugian dikarenakan dalam masa pengolahan lahan, dan padi lagi berumur kecil, namun harapan dari petani khususnya di wilayah kampung karang agung ini. Semoga untuk kedepannya atas dukungan pemerintah petani akan lebih semangat dan maju lagi untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Semoga untuk kedepannya sawah diwilayah ini bisa mendapatkan bantuan ataupun bisa dibuatkan irigasi penyaluran air, sehingga pasang surut air dapat teratur. Tutupnya.
RWK, Azhari.