Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Akeman Kerahkan Warganya

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK), –Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mempersiapkan rumah isolasi pemerintah kampung Suka Negeri membersihkan badan jalan dan mempersiapkan rumah isolasi.Jum’at (16/07).

Keprihatinan pemerintah kampung terhadap kebersihan kampung kini ditunjukkan oleh kepala kampung Suka Negeri Akeman Gibran, ia mengerahkan seluruh aparaturnya bersama masyarakat melakukan Gotong Royong.

Penyemprotan dan pemangkasan tumbuhan liar agar tidak menggangu pengendara saat melintas serta menjaga kebersihan sepanjang jalan.

Baca Juga  Jumat Bersih Kampung Banjar Ratu

Warga bersama aparatur Kampung Suka Negeri yang memang mempunyai kekompakan dalam bekerja sama, melihat kondisi jalan seperti itu, timbulah kesadaran dan inisiatif dari warga untuk membersihkan jalan tersebut yang memang telah menjadi sebuah program Bupati Way Kanan yakni Jum’at bersih yang digelar setiap hari Jum’at.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh kepala kampung Suka Negeri Akeman Gibran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Kecamatan Banjit Lakukan Monev Realisasi ADD Bali Sadhar Tengah

Menurut Akeman, selain menjaga kekompakan antar warga dan aparatur kampung Gotong royong juga harus diterapkan sebagai ajang silaturahmi agar tetap terjaga.

“karna selain menjaga kebersihan dan kenyamanan Gotong royong juga melatih diri agar tetap kompak,kerja sama dan menjaga silaturahmi antar sesama warga,”tuturnya.

Masih kata Akeman,selain Gotong royong membersihkan jalan pihaknya juga membersihkan Rumah Isolasi dan tempat-tempat umum lainnya,seperti sekolah dan masjid.

Baca Juga  Tekab 308 Berhasil Ringkus Diduga Pelaku Curas Sepeda Motor di Banjit

“Kita juga memberikan tempat isolasi yang akan digunakan untuk jaga-jaga ketiga ada warga yang reaktif karena tidak menutup kemungkinan sebab masih banyak warga yang lalai meskipun telah diberikan himbauan terkait protokol kesehatan”ungkapnya.

Lebih jauh, Akeman menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam melakukan gorong-gorong sehingga dapat berjalan dengan lancar.(RWK/Kadarsyah)