BuZcamp Lanyalla Academia Fc Diresmikan

Blambangan Umpu – Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti akhirnya meresmikan BuZcamp Lanyalla Academia FC yang bertempat di Rumah Inspirasi Km 5 Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Kamis (12/11).

Dalam acara tersebut, terlihat Wakil Ketua Komite 2 DPD RI Bustami, Perwakilan dari Kemenpora dan juga jajaran pejabat yang lainnya. Acara ini memang suatu momen yang membahagiakan bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan. Karena itulah ada banyak orang yang datang ke Rumah Inspirasi hanya untuk melihat peresmian sekolah futsal tersebut.

Baca Juga  Munawir Pimpin PJS Malut, Ini Pesan Ketum Mahmud Saat Lakukan Pengukuhan.

Dalam pidatonya, La Nyalla membahas mengenai sepak bola Indonesia yang sudah mulai kelihatan perkembangannya. Ia mengatakan bahwa olahraga sepak bola itu tidak boleh dibiarkan begitu saja. “Walaupun sekarang ini sedang ada pandemi yang muncul, mudah – mudahan dengan mengikuti protokol kesehatan dan mengimbangi new normal kita dapat melampauinya,” ujarnya.

Baca Juga  Kajari Way Kanan Uji Mahasiwa Kompre STAI Al- Maarif Baradatu

La Nyalla juga berharap BuZcamp Lanyala Academia FC tersebut dapat menjadi sarana bagi anak – anak muda yang memang memiliki cita – cita untuk menjadi pemain sepak bola di masa depan.

“Sekarang sudah saya resmikan BuZcamp Lanyala Academia FC ini. Mudah – mudahan, fasilitas ini dapat kalian gunakan dengan baik hingga akhirnya menemukan bibit unggul yang memang bisa mengharumkan bangsa dan negara kita tercinta ini,” tutupnya.

Baca Juga  Warga Ramai - ramai Gotong Royong Bersihkan Jalan

Setelah menutup pidatonya, La Nyalla juga segera melihat latih tanding yang dilakukan oleh anak – anak mudah yang memang suka bermain futsal.

Ketua DPD RI ini memang sudah memiliki beberapa rencana yang akan dilakukan ketika berkunjung ke Kabupaten Way Kanan. Salah satunya adalah meresmikan BuZcamp Lanyala Academia FC ini. (RWK/AT/PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.