Akhirnya Hutan Kota di Benahi

Blambangan Umpu – Hutan kota yang beberapa hari telah viral karena tampak seperti tidak diurus, akhirnya sekarang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Kamis (12/11).

Tepatnya Dinas Lingkungan Hidup yang terlihat memotong rumput – rumput liar yang terdapat di dalam hutan maupun di sekitarnya.

Kasi Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Iswahyudi mengatakan, ini adalah perintah langsung dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup, jadi memang harus segera dilaksanakan.

Baca Juga  BPK Tanjung Raja Giham sertijab

“Sebenarnya hutan ini sudah ada penanggung jawabnya masing – masing. Kalau kolam di sekitar gazebo ini adalah tanggung jawab Dinas Perikanan, sedangkan Hutan Kota itu adalah tanggung jawab BPBD,” ungkapnya.

“Tapi kami juga selaku Dinas Lingkungan Hidup tentunya tidak bisa diam saja ketika melihat Hutan Kota yang sudah dipenuhi rumput liar seperti ini. Makanya setelah pekerjaan kami sudah selesai semuanya, kami segera langsung mengurusi Hutan Kota ini agar tampak indah kembali,” lanjut Iswahyudi.

Baca Juga  Lampung Utara Segera Miliki Bupati Definitif

Memang terlihat ada beberapa pekerja yang sedang memotong rumput liar yang sudah tumbuh di sekitar gazebo maupun di dalam Hutan Kota.

Beberapa hari yang lalu memang Hutan Kota telah diberitakan oleh Radar Way Kanan. Dan memang sangat diharapkan sekali apabila ada Pemerintah yang langsung segera tanggap dengan Hutan Kota ini. Sebab Hutan Kota ini juga sebenarnya salah satu fasilitas yang bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Way Kanan.(RWK/AT/PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.