BPSDMPTT Lakukan Kunjungan dan Monitoring Kampung Bali Sadhar Tengah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit-RWK, – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMPTT) Provinsi dan tim ahli Infrastruktur kabupaten Way Kanan melakukan kunjungan sekaligus monitoring pembangunan dikampung Bali Sadhar Tengah yang diikuti oleh kepala kampung dan seluruh perangkat desa serta BPK dan dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa (PLD red),dan pendamping kecamatan.

Dalam rangka monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa yang sudah di bentuk, melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di kampung Bali Sadhar Tengah sesuai jadwal dan agenda yang sudah ditentukan.

Baca Juga  5 Calon Siap Rebut Kursi Gunung Baru 1

Kepala kampung Bali Sadhar Tengah I Nyoman Sudirga menerima langsung Tim BPSDMPTT yang didampingi oleh PLD dan dan Pendamping Kecamatan.

“Dalam kesempatan itu tim BPSDMPTT memberikan arahan dalam pengelolaan keuangan dana desa yang diperuntukkan sebagai penanggulangan Covid-19 maupun pembangunan infrastruktur”jelas I Nyoman Sudirga.

Sebelum kegiatan monev dimulai, Kasi PLD Kecamatan Pamotan, menyampaikan tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

Baca Juga  KODIM WAY KANAN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN PERS

Disampaikan pula Kampung Bali Sadhar Tengah agar betul-betul mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJMKam, RKP Kam dan APBKam. Selain itu tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Baca Juga  Diduga Jalan Berlobang,Makan Dua Korban

Kepala Bali Sadhar Tengah I Nyoman Sudirga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim BSPDMPTT Beliau berharap nantinya usai Kunjungan sekaligus Monev pengelolaan keuangan kampung, perangkat kampung bisa melaksanakan dengan baik, serta menerapkan apa yang menjadi arahan dengan tetap berpedoman pada regulasi yang ada.RWK/HABIBI